x

3 Olahraga yang Bikin Awet Muda Tanpa Operasi Plastik

Kamis, 4 Oktober 2018 10:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Tempat Yoga di Sanggar Prativhi.

INDOSPORT.COM - Wajah dan tubuh awet muda bisa didapatkan tanpa operasi plastik. Berikut 3 olahraga yang bisa bikin awet muda. 

Beberapa hari ini, masyarakat dihebohkan dengan kabar penganiayaan yang menimpa aktivis sosial, Ratna Sarumpaet. Setelah pemberitaan meluas, ternyata pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa tidak ada penganiayaan.

Ratna Sarumpaet ternyata bukan menjadi korban penganiayaan, melainkan dirinya baru saja melakukan operasi plastik. 

Operasi plastik pada dasarnya bertujuan untuk mempercantik diri dan membuat wajah terlihat lebih muda. Padahal, wajah awet muda dan tubuh yang bugar bisa didapatkan dengan cara yang lebih mudah, yaitu dengan berolahraga

Baca Juga

Untuk itu, INDOSPORT sudah merangkum 3 olahraga yang bisa bikin awet muda tanpa operasi plastik. 


1. Yoga

Acara yoga di atas kolam renang.

Yoga merupakan olahraga yang memadukan latihan pernafasan, olah tubuh, dan meditasi. Yoga sendiri sudah berkembang sejak zaman dahulu di India. 

Kata Yoga berasal dari bahasa Sansekerta 'Yuj' yang berarti penyatuan jiwa dan kesadaran. Yoga juga sudah berkembang dari waktu ke waktu. 

Di Indonesia, Yoga mulai populer setelah tahun 2000-an dan banyak dilakukan oleh artis maupun publik figur. Yoga juga memiliki banyak manfaat seperti mengatur berat badan, membantu mencegah dan mengobati beberapa masalah kesehatan seperti penyakit jantung, artritis, asma, dan tekanan darah tinggi.

Baca Juga

Meningkatkan kesehatan mental dengan mengurangi stres, depresi, dan gangguan tidur. Melancarkan pernapasan, menguatkan keseimbangan tubuh, dan menjaga kebugaran tubuh. 

Dengan tubuh yang bugar, kondisi fisik dan mental yang baik, akan menjadi jalan untuk selalu tampak awet muda. 


2. Renang

Ilustrasi kolam renang.

Renang menjadi salah satu olahraga yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan bikin awet muda. Dengan rutin berenang, akan mengurasi resiko meninggal muda sebanyak 28 persen daripada yang tidak berolahraga. 

Baca Juga

Berenang akan menurunkan resiko osteoporosis, kanker payudara, menurunkan berat badan, resko diabetes, dan mencegah depresi serta stres. Dengan terhindar dari berbagai penyakit sudah tentu akan membuat wajah dan tubuh kelihatan lebih muda.


3. Senam

Senam poco-poco terbesar dalam rangka memecahkan rekor dunia akan digelar di sejumlah kawasan di Jakarta pagi tadi.

Senam menjadi olahraga berikutnya yang bisa membuat tubuh dan wajah awet muda. Senam sendiri ada berbagai jenis, senam bertujuan untuk menyehatkan tubuh dan mengurangi stres, memperkuat otot tangan dan kaki, melancarkan pernapasan, menjaga berat badan, membentuk tubuh, melancarkan peredaran darah. 

Baca Juga

Senam juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh sangat penting, karena penyakit akan cenderung menggerogoti kondisi tubuh seseorang dan membuatnya tampak tua, karena itu jika tubuh bugar maka kita akan terlihat selalu awet muda.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain hanya di INDOSPORT.COM

Multi-EventYogaOlahragaSenamTRIVIA

Berita Terkini