x

Indonesia Ciptakan 3 Rekor di Asian Para Games 2018

Sabtu, 6 Oktober 2018 21:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kemegahan pembukaan Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Indonesia telah memastikan diri menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Pesta olahraga bagi kaum difabel ini pun dibuka dengan meriah.

Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Asian Para Games 2018 dibuka dengan resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Para atlet nantinya akan bertanding pada 6 hingga 13 Oktober 2018.

Pesta olahraga Asian Para Games 2018 ini pun disambut bangga oleh Presiden Asian Paralimpic Committe, Majid Rashid. Bahkan bagi Majid, Asian Para Games kali ini menciptakan tiga rekor.

Baca Juga

"Asian Para Games kali ini merupakan Asian Games dengan atlet terbanyak (3000 atlet) serta dengan jumlah negara terbanyak (43 negara). Serta kami juga memiliki jumlah media terbanyak yang meliput acara ini," ucap Rashid dalam pembukaan Asian Para Games 2018.

Dengan catatan rekor ini, Majid pun merasa bangga. Baginya Indonesia mampu menunjukkan dengan sukses menyelenggarakan ajang ini.

"Di mana semua hal ini membuat saya bangga akan Asian para limpic kali ini," kata dia.

Baca Juga

"Saya percaya pada 2018 ini di indonesia akan memiliki dampak yang sama yakni kami membangkitan semangat disabel asia bahwa tidak ada batasan untuk mereka. kami mengharapkan hilangnya penghalang bagi disabelias hingga masyarakat terbiasa terhadap mereka," tutup dia.

Momen Haru Presiden Joko Widodo dengan Pemanah Difabel

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Para Games 2018 hanya di INDOSPORT

Asian Para GamesAsian Para Games 2018Serba Serbi Asian Para Games 2018

Berita Terkini