x

Perjalanan Jauh, Tetap Fit dengan 5 Gerakan Latihan di Dalam Pesawat

Senin, 29 Oktober 2018 14:34 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pesawat Jet milik Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Pada Hari ini, Senin (29/10/18), masyrakat Indonesia berbondong-bondong membicarakan jatuhnya pesawat Lion Air beberapa saat setelah take off dari Jakarta.

Terlepas dari insiden kecelakaan yang memilukan tersebut, nyatanya pesawat juga bisa menjadi tempat olahraga yang tepat. Olahraga ini diperlukan bagi para penumpang yang melakukan perjalanan jauh.

Meski pesawat tidak selalu stabil, para penumpang pun tidak perlu takut untuk melakukan olahraga di dalamnya. Karena seharusnya hal ini tidak menimbulkan bahaya yang lebih parah ketika Anda melakukukan olahraga di atas tanah.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba membagi 5 tips olahraga ringan yang bisa dilakukan para penumpang di dalam pesawat.


1. Leg Lifts

Leg Lifts.

Olahraga ini bisa dilakukan dengan mudah ketika Anda sedang duduk. Langkah pertama rapatkan kedua kaki, lalu ayunkan ke atas dan ke bawah tanpa menyentuh lantai. Ulangi langkah ini setidaknya delapan kali.

Langkah ini pun sangat bermanfaat bagi penumpang yang mengenakan celana jeans. Karena bahan jenas menambah resistensi ekstra dan membuat latihan sedikit lebih sulit.


2. Circles

Circles

Langkah awal untuk melakukan gerakan ini adalah dengan mengangkat lutut seperti latihan sebelumnya. Lalu kedua kaki tersebut bergerak membentuk sebuah lingkaran tanpa menyentuh lantai.

Sama seperti sebelumnya, ulangi langkah ini setidaknya delapan kali. Kemudian, lakukan putaran lagi ke arah yang berbeda dari sebelumnya.


3. Crossover Lift

Crossover Lift

Gerakan ini hampir sama dengan latihan awal. Namun bedanya kali ini kaki Anda akan mendapatkan beban yang lebih berat.

Langkah awal adalah dengan meletakkan kaki kanan di atas kaki kiri Anda. Lalu ayungkan kaki kiri Anda ke atas dan ke bawah. Ulangi langkah ini setidaknya delapan kali dan lakukan secara bergantian dengan kaki yang lain.


4. Stand On Fists

Stand on Fists.

Langkah pertama adalah dengan mengepalkan tangan Anda dan letakkan di samping lutut. Lalu angkat seluruh badan Anda ke atas tanpa ada bagian tubuhmu yang menyentuh tanah atau kursi.

Tahan posisi tersebut hingga 20 detik. Gerakan ini akan memberikan reaksi yang sangat bagus bagi tangan Anda.


5. Tri Lift

Tri Lifts.

Letakkan tangan Anda pada pegangan kursi, dan pastikan Anda tidak menggangu orang-orang yang duduk di sebelah. Arahkan siku anda ke belakang, bukan ke bagian luar. Lalu angkat tubuh Anda dengan menggunakan otot lengan bagian belakang.

Baca Juga

Dalam melakukan gerakan ini, kaki Anda harus menyentuh lantai untuk menstabilkan tubuh. Namun, jangan gunakan kedua kaki untuk membantu membangunkan diri Anda.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Komunitas Sehat di INDOSPORT.

Komunitas SehatMulti-EventOlahragaTips BugarTips dan Trik

Berita Terkini