x

Ucapkan Hari Pahlawan, Menpora Bersyukur Memiliki Atlet-atlet Potensial

Sabtu, 10 November 2018 09:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Menpora Imam Nahrawi pantau pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM - Demi menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berusaha keras merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah, setiap tahunnya pada tanggal 10 November, Indonesia merayakan Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan Nasional Indonesia dirayakan demi mengenang, sekaligus memicu semangat anak-anak muda Tanah Air dalam berprestasi di bidang apapun, tak terkecuali bidang olahraga.

Pada tahun 2018 ini, bisa dikatakan prestasi Indonesia dalam bidang olahraga sangat memuaskan. Berhasil menyelenggarakan Asian Games, hingga mendulang banyak medali di pentas empat tahunan tersebut dan ajang-ajang lainnya, menjadi sebagian kecil kesuksesan dari atlet-atlet Merah-Putih ini.

Baca Juga

Tak ayal, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun menganggap para atlet-atlet Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia pada tahun ini sebagai pahlawan di bidang olahraga.


1. Pahlawan Olahraga

Menpora Imam Nahrai melakukan selfie bersama sejumlah atlet paralayang.

Hal ini ia utarakan langsung tepat pada Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/18). Melalui Instagram pribadinya, Imam Nahrawi mengunggah sebuah foto berisikan para atlet-atlet yang menuai prestasi, layaknya Eko Yuli yang berhasil menjadi juara dunia angkat besi pada beberapa hari yang lalu.

"10.11.2018. Bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawan. Pada momentum 10 November ini, izinkan saya bersyukur memiliki pahlawan-pahlawan hebat di bidang olahraga. Jasa-jasa kalian abadi dan akan terus menginspirasi dari generasi ke generasi," tulis Menpora dalam unggahannya tersebut.

Tak lupa dalam foto yang diunggahnya, Imam Nahrawi pun mengucapkan rasa terima kasihnya yang terdalam untuk atlet Indonesia karena telah menuai beragam prestasi, baik itu di kancah nasional ataupun internasional.

"Pahlawan olahraga kita telah membuktikan bahwa sang juara adalah mereka yang bekerja tanpa henti, yang berlatih tanpa goyah oleh letih, yang persistensinya tak goncang oleh cedera."

Baca Juga

"Hanya dengan prestasilah, cerita kepahlawanan di dalam olahraga akan terus menerus diperbaharui dengan cerita baru, perjuangan baru, juga pejuang baru. Terima kasih pahlawan olahraga," tulis Imam Nahrawi dalam foto tersebut.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Imam NahrawiHari Pahlawan

Berita Terkini