x

6 Cara Gampang untuk Bakar 1000 Kalori dalam Sehari

Senin, 12 November 2018 14:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Contoh transformasi Perut dari gemuk ke six pack.

INDOSPORT.COM - Mengonsumsi makanan berkalori tentu mudah dan seringkali tidak tertahankan, namun untuk melakukan diet dengan membakar kalori memerlukan tekad yang kuat dan usaha yang keras bagi sebagian besar orang.

Mengkonsumsi satu loyang pizza saja sudah menambah 1000 kalori dalam tubuh, namun membuang 1000 kalori memerlukan aktivitas yang melelahkan dan seringkali membuat seseorang menyerah untuk melakukannya.

Namun ada upaya-upaya tertentu yang dapat membakar sebanyak 1000 kalori dalam sehari, yakni dengan melakukan beberapa gerakan mudah berikut. Gerakan ini bahkan setara dengan membakar lemak selama 48 jam.

Berikut INDOSPORT merangkum enam gerakan yang bisa membakar sebanyak 1000 kalori dalam tubuh selama satu hari jika dilakukan secara kontinyu: 

Baca Juga

1.      Narrow-grip press-up

Gerakkan Narrow-grip press-up.
Gerakkan Narrow-grip press-up.

Posisikan tubuh seperti ingin push-up, namun lebar kedua tangan lebih pendek daripada bahu. Posisikan dada hingga hampir menyentuh lantai, selanjutnya angkat lagi hingga kedua lengan menjadi lurus. Lakukan gerakan ini sebanyak sepuluh kali dalam sehari.

2.      Mountain climber

Gerakkan Mountain climber.

Awali dengan posisi push-up. Jagalah kedua bahu tetap kuat, tendang kaki ke dalam hingga lutut masuk ke dalam kedua siku. Namun tetap kondisikan tangan berada di lantai. Lakukan gerakan ini sebanyak sepuluh kali secara berulang.

3.      Jump lunge

Gerakkan Jump Lunge.

Mulailah dengan posisi lunge. Melompatlah dari lantai dengan dorongan kedua kaki. Lalu ganti posisi kaki di atas, sehingga saat mendarat sudah dengan kaki lain. Ulangi lagi dengan kaki lainnya sebanyak sepuluh kali.


1. 4. Crocodile work

Gerakkan Crocodile work.

Mulailah posisi bawah gerakan push-up. Jaga kedua lengan tertekuk dan dada hampir menyentuh lantai, dorong ke depan tangan dan kaki ke sisi yang sama. Lakukan gerakan ini pada sisi yang lain sebanyak sepuluh kali per hari.

5.      Jump squat

Gerakkan Jump Squat.

Lakukan squat sampai kedua paha sejajar dengan lantai, kemudian loncat secara eksplosif. Tekuk kedua lutut Anda saat mendarang dan ulangi lakukan squat untuk melanjutkan repetisi.

6.      Burpee push-up

Gerakkan Burpee push-up.

Dari posisi berdiri, turunkan tubuh dan taruh kedua tangan di atas lantai dan tendang kaki belakang hingga dalam posisi push-up. Turunkan tubuh dan kemudian angkat.

Tendang kaki ke dalam diantara kedua tangan. Loncat ke atas dengan kondisi tangan di samping paha. Lakukan gerakan ini sebanyak sepuluh kali.

Ikuti terus berita Tips dan Trik di INDOSPORT.COM

Penulis: Martini

Komunitas SehatTips BugarTips CantikTips dan Trik

Berita Terkini