x

Anak Buahnya Diciduk KPK, Menpora Kaget

Rabu, 19 Desember 2018 09:09 WIB
Editor: Juni Adi
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri wisuda universitas di Surabaya.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku kaget anak buahnya tertangkap KPK, dan akan segera menggelar konferensi pers.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan pada Selasa (18/12/18) kemarin. Kali ini sasarannya adalah para pejabat di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dari hasil OTT tersebut, KPK telah mengamankan empat nama salah satunya adalah Kepala Bidang Pengolaan Pemusatan Pelatihan Olahraga Nasional dan Deputi Olahraga Peningkatan Prestasi, Adhi Purnomo.

Baca Juga

Penangkapan tersebut dilakukan di ruang Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON) Gedung Kemenpora, Jakarta.

"Ada empat orang yang tadi di bawa KPK. Yang pasti satu nama itu Pak Adhi Purnomo," kata seorang petugas keamanan di Gedung Kemenpora, Selasa (18/12/18).

"Tadi dari KPK ada sekitar delapan orang yang ke sini," sambungnya.


1. Imam Nahrawi Kaget

Menpora Imam Nahrawi menerima Ketua Umum Indonesia Olympian Association (IOA) Richard Sambera bersama pengurus lainnya di Kantor Kemenpora, Rabu (11/10/17).

Mengenai kabar tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku kaget anak buahnya tertangkap KPK.

"Doakan semoga selalu dalam kebaikan dan lindungan Allah SWT. Saya kaget dengan info ini," kata Imam ketika dihubungi pada Selasa (18/12) malam dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, politisi dari partai PKB itu belum menerima dan masih menunggu laporan lengkap terkait dengan OTT di kementerian yang dipimpinnya itu, dan akan segera melakukan konferensi pers di Gedung Kemenpora.

Baca Juga

"Saya baru besok tiba di Jakarta," kata Imam, seraya menyebutkan ia sedang berada di luar Jakarta.

Secara terpisah, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan terhadap sejumlah pejabat Kemenpora terkait pencairan dana hibah.

"Diduga terjadi transaksi atau kickback terkait dengan pencairan dana hibah dari Kemenpora ke KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia)," ujar Agus Rahadrjo saat dihubungi di Jakarta, Selasa (18/12/18).

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiKPK

Berita Terkini