x

5 Olahraga Unik yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Selasa, 25 Desember 2018 14:02 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Sand Boarding salah satu olahraga baru dan unik.

INDOSPORT.COM - Sepak bola, basket, bulutangkis, berenang, tenis, dan masih banyak lagi merupakan sejumlah nama cabang olahraga yang sudah tak asing lagi untuk kita dengar bukan?

Nama-nama olahraga yang disebutkan di atas juga sudah banyak dibentuk dalam olahraga resmi, bahkan hingga tingkat dunia.

Baca Juga

Namun tahukah kalian jika di planet bumi yang kita tinggali ini nyatanya sangat, sangat, dan sangat banyak sekali cabang olahraga yang unik, tapi jarang diketahui oleh kita?

Bahkan, olahraga yang unik ini juga ada berbagai kompetisi atau turnamennya juga lho. Lalu apa sajakah cabang olahraga itu? Berikut INDOSPORT memaparkannya sesuai dilansir dari Topendsports:


1. 360 BALL

360 Ball salah satu olahraga yang unik.

Olahraga ini dibentuk sejak tahun 1990 silam oleh Mark dan John Collins di Afrika Selatan, namun kembali dikembangkan atau kembali mencuat di tahun 2010 lalu.

360 ball merupakan jenis olahraga unik yang memanfaatkan alat seperti trampoline untuk memantulkan bola.

Serupa dengan olahraga tenis, olahraga ini dapat dimainkan satu lawan satu maupun dua lawan dua. Bedanya, cara memainkan olahraga ini bola harus dipantulkan ke lingkaran trampoline tersebut untuk mendapatkan angka.

Seperti apa caranya? Simak videonya berikut ini:

Hand Tennis

Tenis tangan bisa dibilang olahraga unik yang tergolong baru. Olahraga ini diperkenalkan oleh Benjamin Alexander, Joel, Jeslin dan Asher dari kawasan Chenai di India.

Sama seperti olahraga tenis juga, yaitu kita berduel dengan lawan dengan menggunakan bola. Jika dalam olahraga tenis menggunakan alat bantu raket, maka dalam olahraga hand tennis hanya menggunakan tangan kosong.

Terlihat sulit? Tentu saja, oleh karena itu olahraga ini sedikit dipermudah yaitu jarak lapangannya yang dibuat lebih pendek.

Seperti apa caranya? Lihat melalui video ini:


2. Runblock

Run Block, salah satu jenis olahraga yang unik.

Olahraga yang satu ini jelas sangat unik dan terbilang aneh, namun jangan ditanya tingkat kesulitan serta apakah olahraga ini melelahkan.

Cara olahraga ini adalah kita harus bisa berlari namun dalam keadaan ditahan oleh orang lain dari arah berlawanan. Gampangnya, sama seperti olahraga rugby atau American football, di mana kekuatan fisik sangat diperlukan dalam olahraga ini.

Penasaran? Lihat saja melalui video berikut ini:

Ice Soccer

Ice Soccer, olahraga yang terbilang unik.

Sepak bola, futsal, atau mini soccer mungkin sudah sering kita dengar. Tapi bagaimana dengan ice soccer? Jelas sangat jarang didengar atau bahkan diketahui oleh banyak orang pastinya.

Olahraga ini mungkin lebih tepatnya nyaris sama seperti futsal, namun bedanya kita menggunakan sepatu skating karena bermain di tempat es.

Sangat jelas jika olahraga ini sangatlah unik dan sulit untuk dilakukan. Tak percaya? Simak saja melalui video berikut ini:

Sand Boarding

Sand Boarding salah satu olahraga baru dan unik.

Olahraga yang satu ini mungkin sudah ada yang tahu, namun tidak cukup banyak yang mengetahuinya.

Sand boarding nyaris serupa dengan olahraga surfing di lautan, bedanya olahraga ini melakukan surfing atau berselancar di gurun pasir.

Tingkat kesulitannya pun tak jauh berbeda dengn surfing di lautan karena kita harus menjaga keseimbangan badan dengan baik.

Tahukah kalian jika olahraga ini nyatanya sudah mulai meluas di Indonesia? Bahkan, di negeri tercinta kita ini juga ada tempat untuk melakukan olahraga ini, yakni di Gumuk Pasir, Parangtritis, Yogyakarta.

Lalu bagaimana cara melakukannya? Simak melalui video ini:

Ikuti terus berita olahraga di INDOSPORT.COM

Multi-EventLariSandboardingSkatboarding

Berita Terkini