x

Serupa dengan PUBG, Ini 5 Cabang Olahraga dalam Game e-Sport Free Fire

Selasa, 25 Desember 2018 12:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Sejumlah cabang olahraga terdapat dalam game e-sport, Free Fire.

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu yang lalu, INDOSPORT telah membahas 11 cabang olahraga dalam game e-sport, PUBG.

Sebut saja seperti berenang, lari, jetski, menembak, dan masih banyak lagi berada dalam game yang hingga saat ini masih booming tersebut.

Perlu diketahui jika banyak sekali game e-sports yang seperti PUBG, yakni bergenre Battle Royal, salah satunya adalah Free Fire.

Baca Juga

Free Fire dapat dikatakan benar-benar hampir setara dengan PUBG, bedanya hanya pada grafik dan beberapa karakter dan bentukan permainannya. Selebihnya, cara memainkannya pun tak jauh berbeda.

Dan 11 cabang olahraga yang ada dalam game PUBG pun juga ada dalam game Free Fire, bedanya, Free Fire sedikit lebih banyak nilai olahraganya, yaitu sebanyak 16 cabang olahraga.

Oleh karena itu, INDOSPORT membahas 5 cabang olahraga Free Fire yang tak ada dalam game e-sport lainnya, PUBG.


1. Flying Fox

Olahraga flying fox dalam game e-sport Free Fire.

Untuk menemukan tempat yang satu ini, biasanya kita bisa melihatnya saat masih berada di lobby atau tempat perkumpulan pertama. Dan letaknya juga berada ditengah-tengah, sehingga kita mudah untuk menemukannya.

Kedengarannya memang aneh ya, bagaimana bisa flying fox masuk dalam kategori olahraga? Padahal, di tempat-tempat wisata biasanya flying fox merupakan salah satu wahana permainan.

Sekedar mengingatkan, saat kita memainkan flying fox, otak kita menjadi lebih rileks atau melepas penat. Kita juga bisa menambah sisi keberanian kita dalam hal-hal yang ekstrim dalam hal ketinggian.

Baca Juga

Sama halnya dengan berolahraga, ketika sedang berolahraga pastinya penat dan beban pikiran menjadi berkurang bukan?

Tak hanya itu, untuk memainkan flying fox tentunya kita perlu menaiki dan turun tangga untuk memainkannya. Praktis, walau hanya sedikit setidaknya ada sedikit kalori yang kita bakar.

Sky Surfing

Olahraga sky surfing dalam game e-sports Free Fire.

PUBG dan Free Fire sama-sama ada olahraga terjun bebasnya atau terjun payung, yakni saat berada dalam pesawat dan turun ke dalam zona perang.

Nah bedanya, Free Fire sedikit lebih berbeda, yaitu karakter yang kita mainkan dilengkapi dengan papan selancar.

Jadi, selain terjun payung atau terjun bebas dalam game e-sport Free Fire juga ada olahraga sky surfing.


2. Surfing

Cabang olahraga surfing dalam game e-sport Free Fire.

PUBG dan Free Fire juga sama-sama bisa berenang, sudah sangat jelas berenang adalah bagian dari olahraga. Sama seperti sky diving, dalam game Free Fire juga memiliki sedikit perbedaan yaitu bisa surfing.

Hanya saja, surfing yang dilakukan bukan surfing bebas untuk bermain di tengah ombak, melainkan hanya bisa berjalan biasa saja. Tujuannya adalah agar karakter yang kita mainkan bisa menembak lawan saat kita berada dalam air.

Monster Truck

Monster truck, salah satu cabang olahraga dalam game e-sport, Free Fire

Olahraga mobil pun sama-sama dimiliki oleh 2 game bergenre Battel Royal ini, yaitu sama-sama memiliki mobil biasa maupun mobil jeep.

Begitu pula dengan mengendarai motor, bedanya motor dalam game PUBG merupakan motor trail, sementara motor dalam game e-sport Free Fire merupakan motor sport.

Baca Juga

Nah, keunggulan unik yang dimiliki dalam olahraga mobil di game free fire adalah adanya Monster Truck. Monster truck merupakan bagian dari olahraga mobil yang ukurannya sangat besar. Tentunya, perlu tenaga yang kuat juga untuk mengendarai mobil raksasa ini.

Jika keunggulan mobil Free Fire adalah monster truck, maka keunggulan mobil dalam PUBG adalah gokart.

ATV

ATV, salah satu cabang olahraga dalam game e-sports, Free Fire.

Jika ada motor trail dalam game PUBG, lalu apakah Free Fire tidak memiliki motor yang sama? Jawabannya tidak ada, namun Free Fire tak mau kalah di mana mereka memiliki kendaraan ATV.

Jelas mengendarai kendaraan yang satu ini juga pastinya membutuhkan tenaga yang kuat dan sudah pasti stamina kita pun saat mengendarai kendaraan ini cukup terkuras.

Ikuti terus berita Sportainment di INDOSPORT.COM

Renang IndahMulti-EventSurfingMenembakeSportsPUBG MobileBerita Transfer

Berita Terkini