x

3 Sumber Pemasukan Menggiurkan Para Gamers Pro E-Sports, Tertarik?

Kamis, 10 Januari 2019 17:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT. COM - Demam E-sports kini sudah merambah hampir ke seluruh dunia. Bahkan, banyak orang yang sudah mulai aktif dan rutin untuk memainkan game-game e-sports.

Namun, sekedar memainkannya saja nampaknya kurang begitu asyik. Pasalnya, pemain e-sports ternyata juga bisa menjadi sebuah profesi dan mendapat bayaran fantastis.

Ya, inilah yang membedakan pemain E-sports biasa dengan mereka yang profesional. Mereka yang berstatus sebagai gamers pro, bisa memainkan game kesukaan sambil dibayar dengan nominal uang fantastis.

Baca Juga

Lalu, apa saja kira-kira yang sumber pemasukan terbesar para gamers pro E-sports tersebut? INDOSPORT.com mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Gaji

Game Online Dota 2

Setiap profesi pasti akan menerima bayaran uang berupa gaji pokok. Begitu pula yang terjadi pada mereka yang berprofesi sebagai  gamers pro E-sports.

Ya, para gamers pro E-sports akan menerima bayaran gaji dari tim yang menaunginya. Nominal gajinya pun terbilang cukup fantastis dan menggiurkan.

Baca Juga

Sebagai contoh, dalam North America League of Legends Champions Series (NA LCS), rata-rata bayaran gaji pemainnya menyentuh angka 320 ribu US Dollar atau setara 4 miliar Rupiah. Namun ini kembali lagi disesuaikan dengan status dan reputasi sang pemain.


2. Hadiah Juara

Muslih Rachman, Dokter Spesialis Bedah yang Jadi

Sebagai gamers pro E-sports, sudah jadi kebiasaan bila mengikuti sebuah kompetisi. Taraf kompetisi yang diikuti pun tak jarang masuk ke level internasional dan tentunya memiliki hadiah fantastis.

Jika berhasil memenangkan lomba-lomba seperti ini, hadiah uang yang akan diterima jelas fantastis. Pastinya lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca Juga

Gamers E-sports asal Malaysia, Jianwei xNova pernah menerima bayaran sekitar 1 juta US Dollar atau setara 14 miliar rupiah karena berhasil memenangkan lomba Dota 2. Ada pula Zheng MidOne Yeik Nai dan Chai Mushi Yee Fung asal Malaysia yang menerima hadiah lebih dari 1 juta US Dollar juga setelah memenangkan lomba Dota 2.


3. Streaming

Permainan Dota 2.

Banyak gamers pro E-sports yang melebarkan sayapnya ke ranah pembuatan konten video. Mereka biasanya melakukan live streaming atau membagikan video-video tutorial atau tips.

Dari sektor streaming tersebut saja, pendapat yang bisa diraih seorang gamers pro e-sports bisa menyentuh angka fantastis. Tentunya ini sangat menggiurkan bila bisa menjadi gamers pro E-sports hebat.

Baca Juga

Sebagai contoh, melalui situs Twitch, gamers pro E-sports yang memiliki dua ribu subscribers akan menerima bayaran sekitar 5 ribu US Dollar atau 70 juta Rupiah. Bagaimana, tertarik untuk menjadi seorang gamers pro E-sports?

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Sportainment Hanya di INDOSPORT.COM

Multi-EventeSportsTRIVIA

Berita Terkini