x

Ternyata Ini Alasan Pilates Bisa Bikin Awet Muda seperti Ira Koesno

Jumat, 18 Januari 2019 16:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Ira Koesno mengaku rutin menjalani olahraga pilates demi mempertahankan kesehatan tubuh dan kencantikan kulitnya. 

Bersama Imam Prayono, Ira Koesno ditunjuk sebagai moderator debat pertama Pilpres 2019 yang digelar tadi malam, Kamis (17/01/19). 

Selain kapasitasnya yang tak diragukan lagi di dunia jurnalistik, ia juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton debat capres.

Ira yang juga memimpin debat Cagub DKI tahun 2017 akhir-akhir ini mendapat sanjungan karena wajahnya yang terbilang awet muda.

Baca Juga

Ira pun pernah mengungkapkan rahasia dari penampilannya yang awet muda tersebut. Salah satunya adalah rutin berolahraga.

Dalam artikel di Jawa Pos, 22 Januari 2017, Ira pernah mengungkapkan jenis olahraga yang biasa ia terapkan. Salah satunya adalah pilates. 

Pilates merupakan rangkaian gerakan fisik yang dikembangkan oleh Joseph Pilates. Latihan pilates berfokus untuk memperkuat inti tubuh dan punggung.

Lantas, apa kaitan olahraga pilates dengan wajah Ira yang awet muda? Simak penjelasan berikut.


1. 1. Mengencangkan kulit

Pilates

Studi terbaru di McMaster University di Ontario menunjukkan bahwa melakukan latihan seperti Pilates, akan memiliki efek positif terhadap elastisitas kulit. 

Jika kita rutin melakukan pilates, maka banyak miokin (protein IL-15-kecil) yang diproduksi. Ini akan membuat kulit kita lebih kencang tak tidak mudah kendur.

Baca Juga

2. Sebagai pengatur sirkulasi oksigen 

Pilates membantu meningkatkan sirkulasi udara atau oksigen di sel-sel kulit. Ini akan mencegah penuaan dan membuat kulit Anda lebih segar.

3. Dengan pilates, kita mendapatkan facial gratis

Bonus lain dari berkeringat selama pilates yaitu mendapat facial gratis. 

Saat kita mengeringkan pori-pori yang membesar, kita dapat mengeluarkan kotoran dan minyak yang bersarang di kulit. Jadi kita tak perlu pergi ke salon atau spa untuk mendapatkan perawatan facial.


2. 4. Bikin kulit lebih halus

Ilustrasi pilates

Pilates menerapkan gerakan-gerakan yang dinamis. Konsentrasi dan pengaturan pernapasan saat melakukan gerakan-gerakan tersebut bisa membuat kulit Anda lebih halus. 

5. Mengurangi kortisol dalam tubuh

Seperti yang Sobat INDOSPORT ketahui, olahraga adalah penghilang stres yang hebat. Sebab, dengan berolahraga tubuh akan mengurangi produksi hormon stres (kortisol).

Baca Juga

Kortisol tidak hanya berkontribusi pada penumpukan lemak dalam tubuh tetapi juga membuat kulit Anda sangat kering, berminyak, keriput, atau penuh dengan jerawat. Kortisol juga dapat meningkatkan kerutan pada kulit. 

Ketika kortisol dilepaskan, kadar gula dalam darah meningkat dan mendorong proses glikasi. Hal ini akan merusak kolagen dan membuat kerutan di wajah. 

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

Tips BugarTips CantikPilatesTips dan TrikBerita Transfer

Berita Terkini