x

Gara-gara Rajin Berolahraga, Binaragawan Ini Bisa Sembuh dari Kanker Kulit

Rabu, 23 Januari 2019 18:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Chris Halsall, binaragawan yang berhasil pulih dari kanker kulit karena rajin olahraga

INDOSPORT.COM – Chris Halsall, seorang binaragawan asal Inggris mengaku telah pulih dari penyakit kanker kulit yang dideritanya setelah rajin berolahraga di gym.

Sebelum memutuskan untuk menjadi binaragawan, Halsall telah didianogsa menderita kanker kulit dan juga kesehatan mentalnya terganggu.

"Pada akhir Januari, saya diberi tahu bahwa saya menderita kanker kulit sel skuamosa. Bisa jadi ada dua cara, menyerah atau berjuang. Saya memilih untuk berjuang dan melakukan operasi,” kata Halsall kepada Joe Sport.

Baca Juga

"Selama bertahun-tahun saya juga menderita gangguan mental. Tidak ada yang berarti bagi saya, saya merasa kosong dan tidak berharga. Saya kehilangan hubungan dengan keluarga dan teman-teman. Saya senang mabuk dan kehilangan pekerjaan,” jelasnya.

Namun kini hidupnya lebih baik setelah ia rajin berolahraga. Pada awalnya ia hanya mencari hiburan di gym. Namun kegiatannya tersebut ternyata membuahkan hasil, ia pun konsisten datang ke pusat kebugaran dan kesehatannya semakin membaik.

Pria asal Wigan itu telah tertarik untuk memberikan pengetahuannya kepada orang lain tentang pentingnya melakukan kegiatan olahraga untuk menghindari datangnya penyakit.

Baca Juga

"Misi saya sekarang adalah membantu orang sebanyak mungkin. Saya sedang berjuang untuk mendapatkan gelar diploma dibidang nutrisi. Saya harap saya bisa menginspirasi orang untuk membuat langkah pertama menuju perubahan,” paparnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

InggrisMulti-EventBinaragawan

Berita Terkini