x

Banyak Atlet Surabaya Berprestasi, Museum Olahraga Siap Didirikan

Selasa, 29 Januari 2019 22:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya siap mendirikan museum olahraga pada 2019. Letaknya berada di depan Gedung Gelora Pancasila Jalan Indragiri.

Adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani yang mencetuskan ide untuk membangun museum olahraga tersebut. Lantaran banyak atlet asal Surabaya yang perlu diberi apresiasi atas prestasi yang telah dibuat.

"Museum itu nantinya menampilkan sederet prestasi yang berhasil diraih atlet-atlet olahraga asal Surabaya, baik ditingkat Asia Pasifik maupun internasional," kata Risma seperti dinukil Antara di Surabaya, Senin (29/01/19).

Baca Juga

Pembangunan museum tersebut diharapan bisa memberikan motivasi serta menunjukkan kepada anak-anak Surabaya kalau banyak atlet yang berprestasi dari kota yang dipimpinnya.


1. Pamer Gelar

Walikota Surabaya Tri Rismaharini memberikan pesan kepada Surpriadi.

Demi mewujudkan hal ini Pemkot Surabaya telah menghubungi beberapa legenda atlet bulutangkis asal Surabaya seperti Alan Budi Kusuma, Minarti Timur, Lilis Handayani, hingga Rudi Hartono.

"Itu nanti saya akan minta, truhlah tidak ada piala asli. Tapi saya bisa membuat duplikasinya. Mungkin ada raket, foto, yang bisa dimasukan," kata Risma.

Baca Juga

Terakhir ia berharap kalau pembangunan museum olahraga ini bisa rampung pada November mendatang. Agar warga Surabaya bisa melihat prestasi atlet asal Kota Pahlawan ini.

Terus Ikuti Update Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Museum Olahraga NasionalSurabayaMulti-EventOlahragaAtletTri Rismaharini

Berita Terkini