x

3 Olahraga yang Cocok Dilakukan Kemenpora untuk Memperingati Hari Pers Nasional 2019

Sabtu, 9 Februari 2019 17:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Menpora, Imam Nahrawi memberi sambutan dalam acara pameran foto olahraga bertajuk ‘Indonesian Sport Heroes’.

INDOSPORT.COM - Tanggal 9 Februari setiap tahunnya di Indonesia selalu diperingati sebagai hari pers nasiona (HPN).

Ketetapan HPN sendiri tertunag dalam Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, merujuk pada hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 februari 1946.

Peringatan HPN setiap tahunnya, selalu diperingati oleh berbagai kalangan bukan hanya oleh wartawan itu sendiri. Salah satunya oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga lewat Menpora Imam Nahrawi yang secara rutin memperingati dengan berbagai kegiatan.

Baca Juga

Tahun ini, Imam Nahrawi memperingati HPN dengan hadir dalam acara Golden Award Siwo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berlangsung di Surabaya. 

Bukan hanya hadir, Imam bahkan mendapatkan penghargaan dalam acara tersebut, sebagai salah satu pihak yang dianggap sebagai pendukung utama suksesnya Asia Games dan Asia Para Games 2018.

Baca Juga

Jika merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, Imam juga kerap melakukan aktivitas olah raga bersama wartawan pada peringatan HPN. 

Untuk itu dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 portal berita olahraga INDOSPORT coba memberikan masukan 3 olah raga yang sekirannya cocok untuk dilakukan Imam Nahrawi untuk peringatan tahun ini


1. Futsal

Menpora Imam Nahrawi saat membuka Turnamen Futsal Pesisir Cup Ramadhan 1438 H di lapangan mini Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (31/5) malam.

Sebagai salah satu olah raga paling populer di Indonesia saat ini, futsal jelas menjadi pilihan olahraga yang paling layak utuk dipilih Menpora untuk memperingati Hari Pers Nasional 2019. Selain itu, lokasi pertandingan yang bisa dilakukan di banyak tempat juga menjadi salah satu alasan lainnya.

Futsal sendiri sebenarnya pernah dipilih Imam Nahrawi ketika memperingati HPN tahun 2017 silam. Saat itu, Menteri asal Jawa Timur itu menyempatkan dir bermain futsal dengan beberapa wartawan di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.


2. Bulutangkis

Menpora berkolaborasi dengan Kevin Sanjaya saat bermain bulutangkis di Tangerang.

Pilihan olahraga yang cocok dilakukan Menpora pada Hari Pers Nasional tahun 2019 ini adalah bulutangkis. Alasannya selain juga karena merupakan salah satu olah raga populer di Indonesia, olah raga bulutangkis dalam setahun kebelakang tercatat memberikan banyak prestasi membanggakan buat Indonesia.

Baca Juga

Untuk itu tak ada salahnya jika kemudian bulutangkis dipilih Imam Nahrawi sebagai olahraga yang dilakukannya untuk memperingati HPN 2019. 

Apa lagi, bulutangkis juga bukan barang baru buat Imam, dirinya dalam beberapa kesempatan kerap kali beradu di lapangan bulutangkis, bahkan melawan atlet-atlet sekaliberKevin Sanjaya dan Marcus Gideon.


3. Sepak Bola

Pertemuan Menpora dengan Stekholder Sepakbola Indonesia.

Ramainnya pembahasan mengenai kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia, bisa dijadikan momen Menpora untuk memilih sepak bola sebagai olah raga yang dimainkannya pada Hari Pers Nasional 2019 ini.

Secara simbolis pertandingan sepak bola nantinya, juga bis amenjadi bentuk dukungan langsung Imam terhadapa upaya perbaikan sepak bola nasional yang saat ini sedang giat-giatnya dilakukan oleh Satgas Anti Mafia Sepak Bola.

Baca Juga

Selain itu, dengan jumlah pemain yang lebih banyak dibandingkan futsal, maka akan semakin banyak pihak juga yang bisa turut serta bermain langsung dengan menteri 45 tahun itu nanti.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiMulti-EventPersatuan Wartawan Indonesia (PWI)MenporaLiga IndonesiaTRIVIABulutangkisBerita Transfer

Berita Terkini