x

Masya Allah, 3 Atlet Indonesia Ini Sisihkan Uangnya untuk Membangun Masjid

Selasa, 12 Februari 2019 17:09 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Ilustrasi Masjid.

INDOSPORT.COM - Sejumlah atlet Indonesia punya jiwa sosial yang tinggi. Berikut 3 atlet yang sisihkan pendapatannya untuk membangun Masjid. 

Berbuat baik kepada sesama bisa dilakukan oleh siapa saja. Profesi apapun yang kita geluti, tidak membuat kita lupa untuk berbagi. 

Seperti contohnya Bill Gates yang menyumbangkan penghasilannya serta membuat yayasan sosial untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. 

Banyak juga pesohor, publik figur dan kalangan artis yang sering aktif dalam kegiatan sosial serta menyisihkan penghasilannya untuk orang-orang yang tidak mampu. 

Baca Juga

Jiwa sosial seperti itu rupanya juga ditunjukkan oleh beberapa atlet Tanah Air. Berikut INDOSPORT merangkum 3 atlet Indonesia yang sisihkan uangnya untuk membangun masjid. 


1. Abdul Malik

Pesilat Indonesia, Abdul Malik melawan dengan medali emasnya di podium juara.

Abdul Malik yang merupakan atlet pencak silat adalah salah satu peraih medali emas di Asian Games 2018. Abdul Malik menyabet emas dari kelas B 50-55 kg putra. 

Emas yang diraih oleh Abdul Malik adalah medali emas ke-8 dari cabang pencak silat. Abdul Malik pun diganjar bonus Rp1,5 miliar yang merupakan bonus peraih emas di Asian Games 2018. 

Bonus tersebut rupanya digunakan oleh Abdul Malik untuk hal yang mulia. Abdul malik membangun masjid di tiga daerah di Sulawesi Selatan. 

"Sebelum bertanding di Asian Games, saya sudah punya niat yang pasti ingin membangun masjid jika berhasil meraih emas," kata Abdul Malik. 


2. Lalu Muhammad Zohri

Lalu Muhammad Zohri

Lalu Muhammad Zohri mulai menjadi sorotan usai meraih gelar di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Selanjutnya, Zohri turun bersama rekan-rekannya di Asian Games 2018. 

Zohri dkk berhasil meraih medali perak dari lari estafet 4x100 meter putra. 

Kesuksesan-kesuksesan tersebut tak membuat Zohri lupa diri. Zohri menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membangun masjid di kampung halamannya, Lombok. 


3. Jonatan Christie

Atlet peraih bonus terbesar Asian Games 2018 diantaranya Jonatan Christie.

Jonatan Christie sering membuat penonton histeris saat menyaksikan ia bertanding di lapangan. Apalagi ketika Jojo sapaan akrabnya, membuka baju di lapangan. 

Baca Juga

Selain menjadi idola penonton wanita, Jojo juga punya jiwa sosial yang tinggi. Meski Jojo bukan beragama Islam, tetapi Jojo punya niat baik untuk membangun masjid di Lombok, di daerah yang beberapa waktu lalu terkena bencana gempa. 

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Jonatan ChristieAtlet Nasional IndonesiaTRIVIALalu Muhammad ZohriBerita Transfer

Berita Terkini