x

Pecahkan Rekor Nasional 10,03 Detik di Jepang, Lalu Muhammad Zohri Tetap Puasa?

Senin, 20 Mei 2019 14:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sujud syukur Lalu Muhammad Zohri.

INDOSPORT.COM – Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil mempertajam rekor nasional lari 100 meter di kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang, Minggu (20/05/19).

Zohri finish di urutan ketiga dan mencatatkan waktu 10,03 detik, selisih 0,02 detik dari Kiryu Yoshida asal Jepang di urutan kedua dan 0,03 detik dari juara dunia sprint asal Amerika Serikat, Justin Gatlin.

Prestasi tersebut tercipta di tengah suasana bulan Ramadan yang penuh berkah pada saat seluruh umat Islam dunia melangsungkan ibadah puasa.

Baca Juga

Farel Oktafiandi selaku pelatih mengungkapkan kondisi Zohri sebelum bertanding. Ia mengatakan, Zohri untuk sementara tidak menjalankan ibadah puasa selama mengikuti kejuaraan di Jepang.

“Dalam kondisi musafir, jadi nggak puasa dulu,” kata Farel, eksklusif saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT melalui pesan Whatsapp, Senin (20/05/19).

Zohri sebelumnya hanya mendapat undangan untuk ambil bagian dalam Golden Grand Prix Osaka, Jepang. Meski begitu, pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu berhasil membuktikan jika sprinter Indonesia mampu bersaing di level yang lebih tinggi.

Baca Juga

Farel mengaku tidak memberikan pesan khusus kepada Zohri sebelum turun ke lintasan lari. Ia hanya meminta Zohri lari tanpa beban.

“Pesannya kepada Zohri sebelum tanding, lari saja tanpa beban. Rileks dan fokus. Untuk latihannya fokus di perbaikan start dan unifikasi,” jelas Farel.

Hasil impresif di Seiko Golden Grand Prix 2019 memastikan Zohri lolos ke Kejuaraan Dunia 2019 dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara Jakmania

Ikuti Terus Update Atletik dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

AtletikIAAFLariOlimpiade 2020Lalu Muhammad ZohriOlimpiade 2020 JepangBerita Olahraga

Berita Terkini