x

‘Bocoran’ Persiapan Lalu Muhammad Zohri Usai Lolos ke Olimpiade 2020

Selasa, 21 Mei 2019 10:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, meraih tiket ke Olimpiade 2020 usai finis di urutan ketiga dalam babak final nomor 100 meter putra IAAF World Challenge Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019, Minggu (20/05/19).

Zohri mencatatkan waktu 10,03 detik, selisih 0,02 detik dari Kiryu Yoshida asal Jepang di urutan kedua dan 0,03 detik dari juara dunia sprint asal Amerika Serikat, Justin Gatlin.

Sprinter asal Lombok, Nusa Tenggara Barat yang masih berusia 18 tahun itu berhasil menembus limit Olimpiade 2020 yang telah ditetapkan, yakni 10,05 detik. Kendati perhelatan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang masih lama, Zohri telah ditunggu persiapan yang tidak kalah berat.

Baca Juga

Alhamdulillah tiket Olimpiade sudah di tangan. Mungkin setelah Zohri pulang Bu Eni Nuraeni (pelatih Zohri) dan kami para asisten pelatih melakukan evaluasi untuk ke depannya.”

“Perkembangannya nanti disampaikan lagi. Intinya target untuk lolos limit Olimpiade sudah tercapai,” kata Farel, eksklusif saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT melalui pesan Whatsapp, Senin (20/05/19).

Farel mengungkapkan, Zohri akan bertemu lawan yang lebih tangguh di ajang Olimpiade nanti. Ia berharap Zohri terus menunjukkan peningkatan.

Baca Juga

“Untuk lawan terberat di Olimpiade nanti dari Amerika dan Jamaika. Itu sprinter-sprinter top dunia,” beber Farel menambahkan.

Perjalanan Zohri menembus Olimpiade 2020 terbilang menakjubkan. Ia bahkan kini menggenggam rekor nasional (rekornas) yang sebelumnya ia pecahkan dari milik Suryo Agung Wibowo yang bertahan 10 tahun.

Ikuti Terus Berita Atletik dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

AtletikIAAFOlimpiade 2020Lalu Muhammad ZohriOlimpiade 2020 JepangBerita Olahraga

Berita Terkini