x

Ditetapkan sebagai Pemenang Pilpres 2019, Ini 4 Olahraga yang Gemar Dilakukan Jokowi

Selasa, 21 Mei 2019 11:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COMJoko Widodo dipastikan bakal melanjutkan tugasnya sebagai Presiden Republik Indonesia selama lima tahun ke depan. Kabar itu dibenarkan langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada malam tadi.

KPU telah menetapkan pasangan nomor 1, yakni Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019, di mana mereka memperoleh 85.607.362 suara. Itu ditetapkan KPU dalam keputusan nomor 987.

Jumlah yang didapatkan Jokowi-Ma’ruf Amin itu pun nyatanya unggul kurang lebih 20 juta suara atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pasangan nomor urut 2 tersebut mendapatkan 68.650.239 suara.

Baca Juga

Terlepas dari itu, sosok Jokowi sendiri nyatanya cukup akrab dalam dunia olahraga. Orang nomor satu di Indonesia kelahiran Surakarta tersebut memang kerap menjadi penggiat sekaligus pelopor olahraga.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengingat olahraga-olahraga yang pernah digeluti Jokowi selama dirinya menjabat sebagai Presiden Indonesia pada periode 2014-2019 ini.

Sepak Bola

Joko Widodo melepaskan tendangan dari titik penalti ketika mengikuti pertandingan bola.

Dalam dunia sepak bola, Jokowi cukup punya peran. Ia bahkan menjadi pelopor dalam diselenggarakannya Piala Presiden. Karena turnamen pramusim itu diselenggarakan pada masa jabatan Jokowi, yakni pada 2015.

Jokowi pun beberapa kali turut ambil bagian dalam memberikan simbolis menendang bola di pertandingan pembuka. Aksi menendang bola itu dilakukan Jokowi saat menghadiri Piala Presiden 2017 lalu.

Basket

Presiden Indonesia petahana, Jokowi saat bermain basket.

Jokowi terlihat membagikan momennya saat bermain Basket pada pertengahan 2018 lalu. Terlihat, presiden ke-7 Republik Indonesia itu juga memakai jaket yang bertuliskan Asian Games berwarna merah. 

Baca Juga

Dirinya saat itu bermain bersama dengan para pemain Developmental Basketball League pada akhir pekan. Jokowi mengakui bahwa ia akhirnya kembali bermain basket setelah 37 tahun lalu.

Panahan

Presiden Indonesia petahana, Jokowi saat latihan panahan.

Memanah adalah olahraga berikutnya yang pernah dicicipi oleh Jokowi. Pria yang saat ini 57 tahun tersebut beberapa kali tertangkap kamera terlihat tengah berlatih memanah di istana.

Jokowi juga pernah memberikan simbol dalam acara countdown Asian games 2018 lalu, dengan melepaskan anak panah di atas panggung.

Tinju

Presiden Indonesia petahana, Jokowi saat melakukan latihan tinju.

Setelah sebelumnya mendalami olahraga panahan, kini Presiden Jokowi mulai berlatih tinju dalam akun youtube resmi miliknya. 

Dalam video itu, Jokowi terlihat dilatih oleh Abed, seorang pelatih tinju dari Persatuan Tinju Amatir Bogor (Pertina). Menurut Abed, Jokowi cepat menguasai latihan.

Dalam sesi akhir video yang diunggah Sabtu (03/03/18) kemarin itu, Jokowi menjelaskan bahwa olahraga tinju membutuhkan konsentrasi pikiran dan ketahanan fisik.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

JokowiPanahanTinjuTRIVIABasketSepak Bola

Berita Terkini