x

Mengapa Free Fire Lebih Disukai Daripada PUBG Mobile?

Jumat, 7 Juni 2019 15:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
Sejumlah cabang olahraga terdapat dalam game e-sport, Free Fire.

INDOSPORT.COM - Perdebatan antara pemain PUBG Mobile dan Free Fire telah berlangsung cukup lama sejak kedua gim eSports ini diluncurkan. 

Penyebabnya adalah gameplay dan grafis masing-masing kubu dianggap lebih baik daripada kubu lainnya. Tak ayal, banyak orang menerka, kira-kira dari kedua gim ini, manakah yang lebih disukai ?

Dilansir dari Gamebrott, Free Fire menjadi yang terdepan untuk gim paling disukai oleh gamers Indonesia daripada PUBG Mobile. Tentu ada beberapa alasan menarik dari perdebatan panjang ini.

Free Fire (FF) merupakan gim battle royale yang dibuat 11dots Studio asal Vietnam  dan dirilis oleh Garena di Indonesia pada 15 Januari 2018.

Meski dianggap kalah dari PUBG Mobile dari segala sisi, namun FF tetap mampu menarik minat pecinta gim di tanah air. Tak ayal, gim ini berhasil menduduki peringkat pertama di Google Play Store untuk kategori Games.

Baca Juga

Ada alasan khusus mengapa FF menjadi piihan bagi para gamers Indonesia dibandingkan PUBG Mobile. Tim INDOSPORT coba merangkum alasan-alasan di balik larisnya Free Fire.

1. Bisa Dimainkan di Segala Jenis Smartphone

Tidak semua orang memiliki smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni. Setidaknya itulah yang terjadi di Indonesia. Keterbatasan untuk memiliki ponsel kelas tinggi demi menunjang permainan dirasa cukup memberatkan para gamers yang tidak begitu beruntung.

Free Fire menjadi pilihan terbaik para gamers untuk dimainkan karena ponsel atau smartphone tidak mendukung untuk dapat bermain game dengan grafis dan memori besar seperti PUBG Mobile.

2. Memiliki Karakter-karakter yang Unik

Free Fire menjadi salah satu game yang menghadirkan karakter-karakter yang menarik. Karakter tersebut bisa menjadi respresentasi player di dalam game ini. Selain itu, karakter yang unik juga dapat menjadi nilai jual bagi developer dengan membuatnya menjadi menarik dengan skin.

Baca Juga

Alasan ini bisa jadi menjadi salah satu mengapa banyak gamers yang memainkan Free Fire. Terlebih, para gamers di Indonesia rata-rata didominasi remaja yang secara psikologis menyukai hal-hal yang berbau unik dan menarik.

3. Gameplay Berjalan dengan Cepat

Berbeda dengan PUBG Mobil di mana pemain harus menghadapi 100 pemain lain, Free Fire hanya menyediakan kapasitas 50 pemain per gim. Alasan ini bertujuan mempersingkat waktu tunggu yang dibutuhkan setiap player dalam Matchmaking sehingga mereka tak perlu menunggu terlalu lama.

eSportsPUBG MobileBerita OlahragaBerita SportBerita TransferSportainment

Berita Terkini