x

Jepang Bikin Karakter Anime Negara Peserta Olimpiade 2020, Punya Indonesia Super Keren

Kamis, 13 Juni 2019 21:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
Karakter anime samurai peserta jelang Olimpiade 2020

INDOSPORT.COM - Jepang yang merupakan tuan rumah Olimpiade 2020 menciptakan karakter anime dari negara-negara peserta pesta olahraga dunia tersebut, termasuk Indonesia.

Seperti yang diketahui, Jepang memang negara pencipta anime dan manga. Dua hal tersebut sudah menjadi trademark negeri sakura tersebut dari dulu.

Oleh karena itu, mereka sebagai tuan rumah ingin memberikan sesuatu yang menjadi ciri khas sekaligus kesan mendalam bagi para peserta kompetisi Olimpiade 2020.

Baca Juga

Tokoh anime negara peserta itu dibuat sebagai bentuk promosi untuk memeriahkan Olimpiade 2020 yang akan digelar dari 24 Juli 2020 sampai 9 Agustus 2020.

Dilansir dari laman portal berita So Japan, tujuan Jepang menciptakan karakter-karakter anime tersebut adalah untuk menarik perhatian dunia, memberi pembelajaran terkait keunikan negara-negara peserta Olimpiade 2022, dan juga agar masyarakat lebih mengenal dan menghormati budaya Jepang.

Indonesia sendiri juga mendapat jatah. Tokoh yang ditampilkan adalah presiden pertama Indonesia, yaitu Ir. Soekarno dengan balutan pakaian tradisional Jepang yang berwarna merah dan putih khas Indonesia.

Baca Juga

Karakter Soekarno tersebut digambarkan sebagai sosok laki-laki muda berambut merah dan mengenakan kaca mata persegi panjang. Dilihat dari jenis pakaiannya, Soekarno tampaknya berprofesi sebagai pendeta (monk).

Anime samurai Indonesia

Dengan promosi yang sangat menarik seperti ini, Olimpiade 2020 diharapkan bisa semakin meriah dan memberi kesan mendalam bagi semua negara yang berpartisipasi dalam ajang empat tahunan itu.

JepangOlimpiadeOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Ir. SoekarnoOlimpiade 2020 Jepang

Berita Terkini