x

Termasuk Raisa dan Isyana, Ini 5 Artis Indonesia yang Doyan Main Game hingga eSports

Minggu, 30 Juni 2019 16:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM – Bermain game dan eSports sudah menjadi hal yang lumrah di masyarakat. Game bukan lagi menjadi hal yang identik dengan laki-laki, sebab banyak pula perempuan yang gemar dengan permainan digital tersebut.

Beberapa game juga sudah memenuhi unsur-unsur untuk dipertandingkan dalam cabang eSport, mulai dari unsur kompetitif, mengasah skill pengguna, hingga asas keadilan.

Hal tersebut semakin mendorong sejumlah figur publik untuk menekuni dunia game dan eSport, hingga para penggemarnya pun berlomba-lomba untuk memainkan game serupa.

Setidaknya terdapat sejumlah penyanyi wanita dan artis Indonesia yang gemar bermain game, bahkan menjadi salah satu pemain eSport profesional. Siapa saja mereka?

Baca Juga

Berikut portal media olahraga INDOSPORT.com merangkum lima artis Indonesia yang doyan main game hingga eSport.

1. Raisa Andriana

Raisa, penyanyi Indonesia yang juga bermain eSports.

Penyanyi yang baru saja melahirkan putri pertamanya ini diam-diam menjadi salah satu orang yang aktif bermain game mobile. Adapun game yang sering dimainkan Raisa Andriana adalah Candy Crush dan Deepo Dash.

Meski tidak terjun langsung ke dunia eSports, namun Raisa Andriana pernah ditunjuk menjadi brand ambassador gaming app store WePlay.

Baca Juga

2. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati, salah satu penyanyi terkenal di Indonesia.

Isyana Sarasvati juga diam-diam aktif di dunia game, di samping kesibukannya sebagai musisi Tanah Air. Penyanyi 26 tahun itu mengakui gemar bermain game konsol dan PlayStation.

Selain itu Isyana juga sering membagikan aktivitasnya melalui layanan Instastories saat bermain game Tekken, salah satu game pertarungan besutan Bandai Namco. Tak sekadar ‘numpang’ main, skill Isyana saat bermain game Tekken bahkan sempat dipuji dalam sebuah forum game Tanah Air.


1. 3. Salshabilla Adriani

Salshabilla Adriani, salah satu aktris dan penyanyi di Indonesia yang juga bermain eSports

Artis remaja yang saat ini wara-wiri di layar kaca dan sejumlah film Indonesia, Salshabilla Adriani juga gemar mengisi waktu senggangnya bermain game. Bahkan Salshabilla juga sering menjadikan game sebagai konten untuk Vlog di akun Youtube-nya.

Salah satu game yang pernah dimainkan artis 18 tahun tersebut adalah Clash of Dinasty. Salsha pun mengakui jika ia memiliki kepuasan tersendiri saat sukses mengalahkan gamer laki-laki saat menjajal game tersebut.

4. Kimberly Rider

Kimberly Ryder, salah satu aktris ternama di Indonesia.

Meski sejumlah selebriti Tanah Air hanya menggunakan game sebagai pengisi waktu luang, lain halnya dengan Kimberly Rider yang justru giat bermain game secara profesional.

Mantan kekasih Aaron Ashab itu pro dalam permainan Clash of Clan, bahkan ia membangun guild sendiri dengan nama Targaryen ID. Guna membangun guild tersebut, Kimberly secara khusus menjadwalkan untuk bermain game di setiap hari Sabtu.

5. Nona Berlian Sakinah

Nona Berlian Sakinah, pemeran Ronaldowati yang kini menekuni eSports

Masih ingat dengan sosok Ronaldowati yang dikenal melalui sinetron dengan judul serupa pada tahun 2008 lalu? Ya, pemeran sosok perempuan berambut botak itu adalah Nona Berlian Sakinah.

Saat ini Nona Berlian memang tidak lagi menjajal dunia akting, namun ia tetap dikenal luas oleh pecinta game, karena Nona Berlian adalah seorang pemain pro dan pegiat eSport.

Berkat wajah cantiknya dan didukung dengan skill saat bermain game, Nona Berlian kemudian ditunjuk untuk menjadi brand ambassador Aura eSports.

Kimberly RyderRaisa AndrianaeSports

Berita Terkini