x

Lewat Program Kredit Guna Bhakti, Bank bjb Bantu ASN Siapkan Masa Pensiun

Selasa, 16 Juli 2019 12:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lewat Program KGB, Bank bjb Bantu ASN Siapkan Masa Pensiun

INDOSPORT.COM - Lewat program Kredit Guna Bhakti (KGB), PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) membantu para ASN/PSN untuk berbisnis di luar tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara.

KGB sendiri merupakan sebuah program dari bank bjb yang diberikan kepada debitur berpenghasilan tetap seperti Aparatur Sipil Negara (ASN)/Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta pegawai BUMD dan swasta.

Sumber pengembaliannya berasal dari gaji debitur yang digunakan untuk keperluan multiguna. Program ini berlaku untuk para debitur yang gajinya telah atau belum disalurkan melalui bank bjb dan/atau tempat debitur pekerja telah memiliki perjanjian kerja sama dengan bank bjb.

Baca Juga

KGB menjadi salah satu solusi bagi ASN/PNS yang ingin mempersiapkan diri untuk masa pensiunnya dengan menggeluti dunia bisnis. Banyak yang telah merasakan manfaat program ini, salah satunya Rina Nurhayati Setiati, S.Pd., seorang pengusaha kafe yang juga berprofesi sebagai kepala sekolah.

Rina yang kini memiliki dua tempat usaha ini tentunya mengambil opsi angsuran yang sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai contoh, ia mengambil plafon pinjaman Rp210 juta untuk jangka waktu 10 tahun.

Dalam program KGB, angsuran kredit akan dipotong otomatis dari gaji yang pegawai yang bersangkutan setiap bulannya. Besaran angsuran dapat disesuaikan dengan nilai penghasilan debitur yang mengacu pada tenor pengembalian.

Debitur program KGB bisa memilih nominal plafon pinjaman mulai dari Rp10 juta sampai dengan Rp500 juta, dengan opsi tenor pengembalian mulai dari 12 bulan sampai dengan 15 tahun.

Baca Juga

Program KGB pun memiliki keunggulan lainnya, seperti adanya fitur penyisihan dana sebesar satu kali angsuran dari hasil pencairan kredit di rekening tabungan debitur. Hal ini guna mengantisipasi adanya keperluan tak terduga sehingga saldo bisa digunakan sewaktu-waktu.

Selain itu, bank bjb juga memberikan penawaran menarik bagi debitur KGB, yakni undian berhadiah perjalanan umrah, yang telah digelar sejak tahun 2015. Bank bjb pun sudah berhasil memberangkatkan 175 nasabah muslim ke Tanah Suci pada tahun 2015 lalu.

Bagi para nasabah nonmuslim, bank bjb juga menyediakan perjalanan ke tempat-tempat suci (holyland) seperti Betlehem untuk pemeluk agama Nasrani, Sungai Gangga untuk pemeluk agama Hindu, dan Nepal untuk pemeluk agama Budha.

SponsorBank bjbSponsored

Berita Terkini