x

Lantai Kelab Malam di Korea Ambruk, Sejumlah Atlet Akuatik Dunia Jadi Korban

Sabtu, 27 Juli 2019 14:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Lantai balkon sebuah kelab malam di Korea Selatan ambruk pada hari Jumat (26/07/19) malam waktu setempat. Sejumlah atlet olahraga akuatik dari sejumlah negara turut menjadi korban.

Dilansir dari laman berita olahraga Sport Mirror, insiden tak terduga di kawasan Gwangju itu menewaskan setidaknya dua warga negara Korea Selatan. Sementara itu, 10 orang mengalami luka-luka, termasuk atlet renang asal Inggris, Adam Peaty.

Menurut laporan, keberadaan perenang pemecah rekor dunia di Korea Selatan sendiri dalam rangka mengikuti ajang bertajuk Kejuaraan Akuatik Dunia 2019 yang digelar di Gwangju selama dua pekan terakhir.

Baca Juga

Peaty yang meraih dua medali emas di ajang tersebut mengunjungi sebuah kelab malam bersama sejumlah atlet akuatik dari berbagai negara lainnya.

Menurut penuturan saksi, yakni kapten tim polo air putra Selandia Baru Matt Small, lantai balkon tiba-tiba saja ambrol lima hingga enam meter ketika orang-orang diatasnya sedang menari.

"Kami baru saja menari dan kemudian menit berikutnya kami jatuh lima hingga enam meter, dan semua orang mulai keluar dari klub," kata Matt Small. 

"Kami jatuh menimpa kepala orang lain yang ada di bawah kami. beberapa dari mereka meninggal, dan ini kasus yang cukup mengerikan," tambahnya.

Kejadian itu membuat seluruh pengunjung kelab malam tersebut berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.

Di antara 10 orang yang terluka, sembilan diantaranya adalah atlet asing, yakni empat dari Amerika Serikat, dua dari Selandia Baru, satu dari Belanda, satu dari Italia dan satu dari Brasil. Semua atlet tersebut diketahui adalah pemain polo air, kecuali dari Brasil.

Baca Juga

Selama evakuasi, dua orang atlet dilarikan di Rumah Sakit Universitas Chosun, satu dirawat di Gwangju, dan sisanya hanya mendapatkan perawatan untuk cedera ringan.

Kejuaraan Akuatik Dunia 2019 yang menampilkan cabang olahraga renang, polo air ,dan menyelam itu sendiri baru akan berakhir pada hari Minggu (28/07/19) besok.

Korea SelatanAdam PeatyBerita OlahragaRenangKejuaraan Akuatik Dunia 2019

Berita Terkini