x

Erick Thohir Ungkap Target Indonesia di Olimpiade 2020

Minggu, 28 Juli 2019 13:26 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir berharap Indonesia bisa meraih hasil terbaik dalam Olimpiade 2020 di Tokyo.

INDOSPORT.COM- Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, mengungkapkan targetnya untuk kontingen Indonesia pada Olimpiade 2020 Tokyo nanti.

Saat dijumpai pada sela-sela acara Olympic Day Run, Minggu (28/07/19), mantan Presiden Inter Milan ini berharap kontingen Indonesia pada Olimpiade 2020 nanti bisa mendapatkan setidaknya tiga medali emas, melebihi rekor Indonesia dengan perolehan dua emas dalam satu gelaran.

Baca Juga

Ia pun menjagokan dua kontingen Bulutangkis dan Angkat Besi untuk mendapatkan medali emas pada Olimpiade 2020 Tokyo nanti. Terlebih untuk Angkat Besi terdapat Eko Yuli Irawan yang merupakan juara dunia.

"Saya rasa kembali kita harus duduk dengan cabang-cabang olahraga. Kalau saya maunya, kalau kita pernah dapat dua emas, maunya lebih dari dua," ucapnya.

"Saya rasa dari bulutangkis sudah banyak yang bisa lolos, dan diprediksi dari bulutangkis kontingennya besar karena dari 16 besar segala banyak, juga ganda putra, ganda campuran, mungkin single putra di 32 atau 16 saya lupa."

Baca Juga

"Itu banyak yang lolos. Angkat besi, lolos, Eko kan juara dunianya. Ya kalau dari Bulutangkis dua, Angkat besi satu, atau misalnya juga Panahan tiba-tiba ada emas kan bisa tiga," ucapnya.

Di sisi lain, pada gelaran Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Indonesia sukses meraih tiga medali, satu emas dan dua perak. Pasangan ganda campuran bulutangkis, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapatkan medali emas. Sedangkan perak diraih oleh Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli melalu angkat besi.

Erick ThohirAngkat BesiOlimpiade 2016Olimpiade 2020 JepangBulutangkisBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini