x

Lakukan Pelecehan Seksual, Atlet Korea Selatan Ini Diskors Setahun

Sabtu, 10 Agustus 2019 13:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Atlet speedskating Korea Selatan, Lim Hyo-jun, yang dihukum lantaran melakukan pelecehan terhadap sesama rekannya.

INDOSPORT.COM - Atlet speedskating Korea Selatan, Lim Hyo-jun, diganjar hukuman skorsing selama satu tahun karena melecehkan secara seksual rekan satu timnya.

Dilansir dari laman berita olahraga Korean Herald, Korea Skating Union (KSU) mengambil keputusan itu pada Kamis (08/08/19) malam. Hyo-jun dilarang mengikuti semua kegiatan yang berhubungan dengan skating sampai 7 Agustus 2020.

Berdasarkan hasil penyelidikan, dalam sesi latihan pada 17 Juni lalu, Lim diketahui menarik celana rekan timnya yang lebih muda. Ia melakukannya di hadapan tim wanita saat berlatih di Pusat Pelatihan Nasional di Jincheon.

Baca Juga

Sebagai hukuman awal, Komite Olahraga & Olimpiade Korea Selatan memutuskan melarang 14 skater yang terlibat dalam kejadian tersebut untuk datang ke pusat pelatihan Jincheon selama sebulan.

KSU mengatakan telah berbicara dengan Lim dan korban pelecehan tersebut juga skater lain yang menyaksikan kejadian itu. Mereka juga mempelajari rekaman CCTV untuk menentukan hukumannya.

Baca Juga

Kejadian ini memang sangat disayangkan mengingat Lim Hyo-jun adalah atlet berprestasi dan pernah meraih medali emas di nomor 1.500 meter putra pada ajang Olimpiade Musim Dingin Pyeong Chang 2018.

Insiden buruk lainnya memang menimpa para atlet speedskating Korea Selatan dalam beberapa bulan terakhir. Pada Januari tahun ini, mantan pelatih Timnas, Cho Jae-beom, dihukum karena secara fisik menyerang juara Olimpiade, Shim Suk-hee.

Korea SelatanOlimpiadeSpeedskatingBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini