x

Mengundurkan Diri, Imam Nahrawi Akui Telah Melapor Kepada Presiden Jokowi

Kamis, 19 September 2019 20:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
Detik-detik Imam Nahrawi meninggalkan Gedung Kemenpora RI dan menuju rumah dinas untuk melakukan pengepakan barang-barang pribadinya.

INDOSPORT.COM - Pada momentum terakhir sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) RI periode 2014-2019, Imam Nahrawi, menyampaikan pidato dan ucapan terima kasih untuk seluruh pihak yang selama empat tahun 11 bulan belakangan telah membantu tugasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Imam juga membeberkan isi perbincangannya dengan Presiden Joko Widodo yang berlangsung di Istana Presiden RI, Jakarta, pagi hari tadi, Kamis (19/9/19).

Baca Juga

"Tadi saya sudah melapor dan konsultasi kepada Presiden Joko Widodo. Di hadapan beliau, saya menyerahkan surat pengunduran diri agar bisa berkonsentrasi menjalani proses hukum kasus ini," tutur Imam Nahrawi.

Selanjutnya, Imam juga memastikan bahwa beberapa agenda besar yang sebentar lagi akan digelar harus tetap berjalan dengan semestinya, yakni SEA Games 2019, PON XX Papua 2020, dan Olimpiade Tokyo 2020.

"Yang kedua, agenda besar nasional tidak boleh berhenti, seperti SEA Games 2019, PON 2020, Moto GP, Piala Dunia Basket 2023, dan yang paling penting menghadapi Olimpiade Tokyo 2020," jelas Imam.

Baca Juga

"Masih ada banyak acara yang masih membutuhkan tenaga, pikiran, dan hati kita semua," imbuh politisi yang sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2019 tersebut.

Seperti diketahui, Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus korupsi penyaluran dana hibah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada Rabu (18/9/19) kemarin.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiJoko WidodoJokowiOlimpiade 2020MenporaMenteri Pemuda dan OlahragaSEA Games 2019Berita Olahraga

Berita Terkini