x

Malaysia Targetkan 5 Medali Emas SEA Games, Legenda Naik Darah

Senin, 23 September 2019 20:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo Sea Games 2019

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini Kesatuan Olahraga Malaysia (KOM) memberikan target pencapaian lima medali emas untuk kontingen SEA Games 2019 di Filipina.

Namun, target minim tersebut membuat salah satu legenda olahraga negeri jiran, Nur Herman Majid menjadi kecewa dan menumpahkan unek-uneknya.

Menurutnya, target lima medali emas terlalu sedikit jika dibandingkan dengan pencapaian sebelumnya dua tahun silam, di mana saat itu Malaysia menjadi tuan rumah SEA Games. Mereka sukses meraih total 145 medali emas, 92 perak, dan 86 perunggu.

Baca Juga

“Apa yang sebenarnya terjadi dua tahun setelah akhir pertandingan (SEA Games)? Harusnya prestasi meningkat, bukannya menurun,” ungkap Nur Herman Majid, seperti dilansir dari laman Berita Harian Malaysia.

“Jadi, kalau dikatakan hanya menargetkan lima (medali emas), mendengarnya saja sudah kecewa. Kalau dulu olahraga kami mendominasi di SEA Games, kalau dengar Malaysia, negara lain akan goyah,” lanjutnya.

“Tetapi sekarang ini hanya lima (medali), itu sangat mengecewakan," ungkap eks atlet lari yang pernah memenangi enam medali emas SEA Games pada tahun 1991, 1993, 1995, 1997, 1999, dan 2001.

Baca Juga

Berdasarkan rilis resmi dari Presiden KOM, Datuk SM Muthu, Malaysia menargetkan perolehan lima medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga angkat besi, lompat tinggi, lari rintang 110 meter, lompat jauh, dan tolak peluru.

“Perlu cari penyebab dan buat strategi, perbaiki secepat mungkin mengapa lebih sedikit medali yang ingin dimenangkan di SEA Games. Kalau dulu dengar olahraga (Malaysia) saja, tim lawan akan goyah,” pungkas Nur Herman Majid.

SEA GamesMalaysiaMedali EmasLegenda OlahragaSEA Games 2019

Berita Terkini