x

37 Cabor PON XX Papua Akan Diumumkan Pekan Depan

Rabu, 9 Oktober 2019 19:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Sebanyak 37 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2020 mendatang rencananya bakal diumumkan pekan depan.

Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alex Kapissa, menyusul Surat Keputusan (SK) yang akan diumumkan oleh perwakilan KONI Pusat dan juga Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe di Jayapura, sepekan nanti.

Baca Juga

"Kita tunggu saja pekan depan KONI Pusat akan berkunjung ke Jayapura dan akan umumkan 37 cabang olahraga tersebut bersama bapak Gubernur yang juga selaku ketua umum KONI dan PB PON Papua," ujarnya kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, Selasa (8/10/19).

Alex mengungkapkan, jika PON XX nanti akan tetap digelar di Papua dan hanya akan mempertandingkan sebanyak 37 cabor berdasarkan hasil rapat di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Oleh sebab itu, dirinya menegaskan jika persoalan cabor sudah tuntas sesuai dengan pembahasan antara Pemerintah Provinsi Papua bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga serta KONI Pusat.

"Kalau masalah SK cabang olahraga, nanti KONI Pusat yang keluarkan. Dari rapat finalisasi terhadap cabang olahraga PON XX 2020, sudah diputuskan bahwa PON di Papua hanya mempertandingkan 37 cabang olahraga," pungkasnya.

KONIPekan Olahraga Nasional (PON)PON XX 2020

Berita Terkini