x

Dicibir Budiman Sudjatmiko, Awkarin Hobi Olahraga dan Koleksi Mobil Sport Mewah

Selasa, 15 Oktober 2019 10:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Potret sensual Awkarin di kolam renang.

INDOSPORT.COM - Siapa yang menyangka kalau Awkarin (Karin Novilda) ternyata memiliki hobi di olahraga meski amal baiknya saat ini dikira sensai oleh politikus Budiman Sudjatmiko.

Pasalnya Budiman Sudjatmiko tiba-tiba memberikan opini lewat akun media sosial Twitter pribadinya. Kicauan tersebut terjadi pada Minggu (13/10/19).

Dalam unggahan tersebut, Budiman membandingkan Awkarin dengan salah satu sosok perempuan pemberdaya listrik di lebih dari 60 lokasi terpencil di Indonesia, Tri Mumpuni.

Baca Juga

Budiman menanggap kebaikan Awkarin sekarang ini sebagai sensasi belaka. Sebab Awkarin belakangan kerap membantu masyarakat yang kesusahan.

Sementara itu Budiman menilai kalau kiprah Tri Mumpuni untuk Indonesia sebagai esensi. Mengingat Tri Mumpuni menciptakan sebuah pembangkit listrik tenaga mikro hidro.

"Kebaikan harus sensasional tapi yang lebih penting juga esensial. Tak cukup salah satu. Budaya kita lebih suka yang pertama, meski tubuh kita butuh yg kedua," tulis Budiman di akun Twitternya.

Mendapat perlakuan tersebut Awkarin langsung menjawabnya lewat akun media sosial Twitter pribadi. Sebab dia ingin membantu rakyat dari bawah dengan jadi relawan.

"Saya kerja buat masa depan saya, orang tua saja, dan bantu orang yang membutuhkan. Saya nabung dan saya sedekah," kicau Awkarin.

Meski demikian pada kenyataannya, Awkarin ternyata memiliki sebuah hobi di dunia olahraga. Hal itu terlihat dari beberapa unggahan di akun media sosial Instagram pribadi.

Dalam sebuah unggahan 9 April 2018 lalu, Awkarin sempat bermain olahraga paintball. Olahraga ini bisa disebut begitu ekstrem sebagai hobi.

Paintball adalah suatu permainan dimana seorang atau kelompok pemain berusaha untuk mengalahkan pemain/kelompok lain dengan cara memberi tanda cat di tubuh lawan dengan senapan khusus.

Baca Juga

Kemudian Awkarin juga sempat memainkan olahraga rafting (arum jeram). Hal itu terlihat dalam unggahan 28 April 2018 silam.

Arung jeram sendiri adalah olahraga mengarungi alur sungai yang berjeram/riam dengan menggunakan perahu, dayung, dan wahana tertentu.

Tak hanya itu beberapa kali Awkarin juga membagikan kegiatan ketika tengah berenang di area kolam renang. Olahraga basah-basahan ini memang mudah dilakukan.


1. Sukai Otomotif

Awkarin dalam sesi pemotretan di samping mobil mewahnya.

Tak hanya olahraga tadi, Awkarin ternyata memiliki ketertarikan lantaran menyukai dunia otomotif. Sebab Awkarin mempunyai berjenis Mercedes Benz Cabriolet E Class W212 warna putih.

Mobil sport tersebut memiliki kode produksi A207 yang dikeluarkan sekitar 2010 sampai 2013. Mobil Awkarin itu memiliki mesin V8 dengan kapasitas 5.5 L dengan rasio komprsi 10,7.

Bicara kekuatan, mesin mobil sport ini bisa menyentuh 382 Hp pada putaran mesin pada 6.000 rpm, sedangkan torsi mencapai 530 Nm 2.800-4.800 Nm.

Kecepatan maksimal yang bisa dicapai oleh kendaraan berpenggerak roda belakang ini mencapai 250 Kpj. Diketahui harga mobil tersebut menyapai Rp1 miliar.

Seleb SportsArum JeramOlahragaMercedes-BenzOtomotifMenembakBerita OlahragaBerita SportSportainmentRenangMobil Baru

Berita Terkini

Berita Terpopuler