x

Sertijab Sudah Dilakukan, Zainudin Amali Resmi Jadi Menpora RI

Kamis, 24 Oktober 2019 15:48 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sertijab Menpora Baru Periode 2019-2024, Zainudin Amali yang dilaksanakan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Acara serah terima jabatan (sertijab) sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) digelar pukul 1 siang di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta. Dengan itu, Zainudin Amali akhirnya resmi mengemban amanat sebagai Menpora RI periode 2019-2024.

Prosesi ini dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Hanif Dhakiri selaku Pelaksana tugas (Plt) Menpora RI menggantikan Imam Nahrawi selama satu bulan terakhir.

Lalu acara dilanjutkan dengan penyerahan jabatan dan penandatangan surat sertijab dari Hanif Dhakiri kepada Zainudin Amali.

Baca Juga

Menurut pengamatan INDOSPORT, acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional yang pernah menjabat sebagai Menpora RI, seperti Akbar Tandjung, Agung Laksono, Adhyaksa Dault, dan Roy Suryo.

Selain itu juga dihadiri oleh Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum KOI, Marciano Norman selaku Ketua Umum KONI, Wakil Ketua DPR RI, dan para pengurus cabang olahraga lainnya.

"Saya percaya Pak Zainudin Amali bisa mengemban amanah dan jabatan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga RI dengan baik," ujar Hanif Dhakiri pada Kamis (24/10/19).

"Jangankan memegang bidang kepemudaan dan olahraga yang banyak happy-nya dan entertaining. Permasalahan yang ruwet saja kalau dipegang sama Pak Zainudin Amali pun jadi selesai," sambungnya lagi yang disambut gelak tawa para hadirin.

Baca Juga

Sementara Zainudin Amali dalam pidatonya mengaku tidak pernah menyangka bahwa dirinya akan ditugaskan menjadi Menpora RI pada periode ini. Meski begitu, ia mengaku siap dan semangat dalam lima tahun ke depan.

"Siapa yang menyangka saya akan jadi Menpora RI sekarang? Namun, ketika diminta oleh Pak Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menpora RI, sebagai warga negara yang baik saya nyatakan siap untuk mengemban amanah tersebut," pungkas Zainudin Amali.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Joko WidodoOlahragaMenporaMenteri Pemuda dan OlahragaBerita OlahragaMuhammad Hanif DhakiriZainudin Amali

Berita Terkini