x

Setelah Dicurangi Wasit, Wushu Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2019

Selasa, 3 Desember 2019 09:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aksi pewushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, sukses menyumbang medali emas ketujuh untuk Indonesia di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Akhinya cabang olahraga wushu melalui atlet bernama Edgar Xavier Marvelo sukses menyumbang emas ketujuh Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Sebelumnya atlet wushu, Edgar Xavier Marvelo, gagal meraih medali emas SEA Games 2019 pada Senin (2/12/2019) di nomor changquan putra karena diduga dicurangi wasit.

Baca Juga

Edgar Xavier Marvelo gagal meraih medali emas di nomor changquan putra karena hanya meraih nilai 9,58.

Hal ini membuat official Indonesia dan para penonton ikut bersuara atas ketidak puasan terhadap wasit.

Ia gagal memperoleh medali setelah hanya menempati posisi keempat dengan adanya pengurangan nilai pada gerakan Edgar yang tidak bisa diprotes. Padahal, Edgar melakukan gerakan tersebut lebih dari dua detik.

Namun akhirnya Edgar Xavier Marvelo tidak patah semangat dan berhasil mempertunjukan kemampuan terbaiknya di nomor daoshu/gunshu combined putra pada Selasa (3/12/2019).

Edgar Xavier sukses menjadi yang terbaik dengan menyingkirkan Jowen Lim dari Singapura yang meraih perak dan Tran Xuan Huep dari Vietnam dengan medali perunggu.

Baca Juga

Tambahan emas dari olahraga Wushu ini membuat Kontingen Indonesia saat ini sudah mengoleksi total tujuh medali emas hingga Selasa (3/12/2019).

Dengan tambahan medali emas tersebut juga membuat Indonesia saat ini naik ke posisi keempat klasemen sementara SEA Games 2019.

IndonesiaWushuMedali EmasOlahragaEdgar Xavier MarveloSEA Games 2019Medali SEA Games 2019

Berita Terkini