x

Meriah, 25.000 Pesenam Tutup Festival Senam SKJ 2019

Minggu, 15 Desember 2019 03:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Festival Senam SKJ 2019 akhirnya sampai puncaknya. Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, menjadi lokasi puncak festival besutan Kemenpora ini.

INDOSPORT.COM - Festival Senam SKJ 2019 akhirnya sampai puncaknya. Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, menjadi lokasi klimaks acara besutan Kemenpora ini.

Setidaknya sebanyak 25.000 peserta melakukan senam di empat pulau jajaran Wakatobi, antara lain Pulau Wangi-wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko. 

Baca Juga

Kemenpora selaku penggagas festival turut hadir meramaikan, seperti diutarakan Sekretaris Deputi Pengembangan Olahraga, Suryati, bahwa festival ini meningkatkan kebugaran jasmani masyarakat Indonesia.

"Kegiatan sosialisasi senam bertujuan meningkatkan kebugaran jasmani masyarakat Indonesia, khususnya Wakatobi. Tentu pemerintah memberikan apresiasi tinggi melihat geliat masyarakat daerah antusias kegiatan ini," ucap Suryati.

"Melalui kebugaran jasmani lagi ini masyarakat bisa sehat dan SDM unggul. Selain itu melalui kegiatan ini memberikan dan membangun ekonomi daerah," jelas dia.

Sementara itu, Bupati Wakatobi, Arhawi menyambut positif akan agenda nasional yang dilaksanakan di daerah. Baginya, dengan begitu jalinan antara pemerintah daerah dan pusat akan semakin terlihat.

Baca Juga

"Saya pikir kalau setiap Kementerian punya inisiatif menggeser agenda nasional untuk dilaksanakan di daerah, khususnya Wakatobi, yang hari ini ditetapkan sebagai salah satu 10 destinasi pariwisata nasional. Sehingga akselerasinya akan semakin terlihat," ucap Arhawi.

"Semua ini akan kita kemas dalam satu kegiatan besar yang melibatkan berbagai kabupaten/kota di Indonesia, sehingga terasa bahwa Festival Senam SKJ 2019 bukan hanya kegiatan seremonial, tetapi juga memberi kontribusi nyata terhadap pembangunan ekonomi masyarakat di daerah," tukas dia.

IndonesiaKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)SenamSenam Kesegaran Jasmani (SKJ)Berita Olahraga

Berita Terkini