x

Sarana Polo Air Terjangkit Racun, Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 Ambil Tindakan

Selasa, 31 Desember 2019 09:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 mengambil tindakan darurat usai sarana polo air terjangkit racun lantaran material asbes yang berbahaya ditemukan di venue tersebut.

INDOSPORT.COM – Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 mengambil tindakan darurat usai sarana polo air terjangkit racun lantaran material asbes yang berbahaya ditemukan di venue tersebut.

Melansir dari laman RT Sports, mineral asbes yang berbahaya ditemukan di Tokyo Tatsumi International Swimming Center, yang akan menjadi tempat berlangsungnya cabang olahraga polo air di kejuaraan bergengsi tersebut.

Baca Juga

Asbes atau asbestos adalah salah satu bahan tambang yang terdiri dari Magnesium-Calsium-Silikat yang berbentuk serat. Serat asbes bisa bertebaran melalui udara atau partikel-partikel asbes terendap yang dapat terhambur ke udara sebagai debu di lingkungan sekitar. 

Bahan ini memiliki kekuatan dan ketahanan tinggi terhadap api serta zat kimia namun berbahaya bagi kesehatan dan bisa menyebabkan penyakit asbestosis, kanker paru dan mesothelioma.

Bahan material tersebut ditemukan di dalam bahan tahan api yang menutupi atap venue tersebut. Sebenarnya asbes telah ditemukan selama inspeksi pada 2017, tetapi pemerintah Tokyo baru mengambil tindakan tegas jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Pemerintah Tokyo juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah-langkah tegas untuk menangani situasi tersebut. Pihak panita juga berjanji untuk menyelesaikan masalah tersebut yang bisa membahayakan banyak orang.

Ajang olahraga internasional tersebut nantinya akan digelar pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 mendatang di Tokyo, Jepang dan akan diikuti sejumlah negara dari belahan penjuru dunia.

Olimpiade 2020Polo AirOlimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini