x

3 Event Besar Olahraga di China yang Terancam Batal Akibat Virus Corona

Kamis, 23 Januari 2020 21:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Beberapa event besar olahraga di China, sepertinya terancam batal terlaksana akibat merebaknya virus Corona.

INDOSPORT. COM - Beberapa event besar olahraga di China, sepertinya terancam batal terlaksana akibat merebaknya virus Corona. 

Awal tahun 2020, publik dunia digegerkan dengan sebuah wabah penyakit baru bernama virus Corona. Virus ini tiba-tiba membuat heboh dan menjadi perbincangan setelah menyebar di China sana.

Virus Corona sendiri tergolong jenis virus baru yang ditularkan dari hewan ke manusia. Gejala yang didapat penderitanya ialah infeksi pada bagian paru-paru.

Baca Juga

Penyebaran virus Corona di China telah memakan beberapa korban jiwa. Sayangnya, belum ada satu pun ilmuwan atau lembaga yang mampu menemukan vaksin untuk mencegah sekaligus mengatasi virus Corona.

Andai penyebaran virus Corona makin parah, tentu situasi bakal semakin kacau, dan mengganggu ekosistem kehidupan masyarakat secara menyeluruh. Termasuk untuk event besar olahraga yang akan diselenggarakan di China, penyebaran virus Corona mungkin bisa membuat semua agenda batal terlaksana.

Lalu, apa saja kira-kira event besar olahraga yang mungkin batal akibat virus Corona? INDOSPORT coba membuat perkiraannya dalam ulasan berikut.

China Masters 2020

Ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Kim Gi-jung, mengalahkan pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Rabu (15/01/20).

Pentas bulutangkis dunia akan dimeriahkan dengan ajang China Masters 2020 pada penghujung bulan Febuari 2020 mendatang. Kompetisi ini merupakan bagian dari rangkaian BWF Tour Super 100.

Baca Juga

Namun China Masters 2020 sepertinya bisa terancam batal akibat menyebarnya virus Corona. Apalagi perhelatan ajang tinggal menyisakan waktu sebulan lagi, yang rasanya sangat singkat untuk bisa benar-benar membasmi virus Corona dari peredaran.


World Indoor Athletics Championships 2020

Sapto Yogo Purnomo, atlet para-atletik Indonesia.

World Indoor Athletics Championships merupakan ajang bergengsi bagi cabang olahraga atletik. Khusus untuk edisi tahun 2020, penyelenggaraan World Indoor Athletics Championships bakal diselenggarakan di Nanjing, China.

Sayangnya, virus Corona kini sedang begitu mewabah di China sana. Andai bahaya penyebaran virus belum mereda hingga 13 Maret 2020 mendatang, bukan mustahil World Indoor Athletics Championships 2020 bakal batal terlaksana.


Chinese Formula 1 Grand Prix

Formula One (F1)

Formula 1 memang merupakan ajang balap mobil paling bergengsi di dunia. Banyak sekali pembalap top yang saling adu skill dalam kompetisi Formula 1.

Formula 1 musim 2020 salah satu balapannya akan dilangsungkan di China. Tepatnya pada round 4 yang mana memakai Shanghai International Circuit dari tanggal 17 April 2020 hingga 19 April 2020.

Mengingat ajang akan dihelat di China dan menyisakan waktu tiga bulan lagi, sepertinya Chinese Formula 1 Grand Prix terancam batal. Apalagi jika bahaya penyebaran virus Corona belum mereda jua, bisa-bisa Formula 1 Grand Prix Round 4 akan dipindahkan ke negara lain yang lebih aman.

ChinaFormula 1Liga IndonesiaBulutangkis

Berita Terkini