x

Virus Corona Makin Meluas, Olimpiade Tokyo 2020 Berlangsung Sesuai Jadwal

Minggu, 15 Maret 2020 15:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Shinzo Abe menyatakan jika Olimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 24 Juli-9 Agustus mendatang tetap akan berlangsung.

INDOSPORT.COM – Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe menyatakan jika Olimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 24 Juli-9 Agustus mendatang tetap akan berlangsung di tengah merebaknya virus Corona (COVID-19) sekarang ini.

Abe menegaskan jika Olimpiade Tokyo 2020 tetap akan berlangsung sesuai jadwal yang ada meskipun saat ini banyak kegiatan olahraga yang harus ditunda atau dibatalkan akibat virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami akan berusaha menghentikan persebaran virus Corona dan menyelenggarakan Olimpiade Tokyo 2020 tanpa ada masalah sedikit pun,” ujar Abe dikutip dari BBC.

Dilansir juga dari Reuters, kasus virus Corona di Jepang saat ini telah mencapai angka 1.423 dengan catatan kematian mencapai 28 orang. Jumlah yang cukup banyak, mengingat mereka berada dekat dengan China dan Korea Selatan sebagai titik persebaran di Asia Timur.

Berdasarkan laporan dari penyelenggara di bulan Desember tahun 2019 yang lalu, Olimpiade Tokyo 2020 diperkirakan menghabiskan dana sebesar 1,35 triliun yen atau sekitar 184,8 triliun rupiah.

Baca Juga
Baca Juga

Pada tanggal 26 Maret mendatang, arak-arakan obor Olimpiade dijadwalkan akan dimulai di Fukushima. Sebelumnya, arak-arakan upacara obor di Olympia, Yunani, diadakan tanpa penonton. Dan dengan kondisi yang seperti ini, tampaknya upacara yang sama yang nantinya akan diselenggarakan di Fukushima juga akan digelar tanpa penonton.

Beberapa uji coba cabang olahraga Gulat, Dayung, dan Selam jelang Olimpiade yang diadakan di Amerika Serikat dikabarkan telah ditunda. Namun, jadwal uji coba cabang olahraga Tinju yang akan diadakan di London dipastikan tetap berlangsung sesuai jadwal.

OlimpiadeOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Olimpiade 2020 JepangVirus Corona

Berita Terkini