x

Gak Cuma Olahraga, Ini 3 Langkah Efektif Agar Tubuh Anti Corona

Sabtu, 25 April 2020 16:59 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
3 Langkah Efektif Agar Tubuh Anti Corona

INDOSPORT.COM - Di tengah wabah corona, olahraga adalah cara ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh, namun bukan satu-satunya.

Seperti diketahui, banyak orang kini berbondong-bondong melakukan olahraga yang lebih intensif demi kesehatan. Namun alangkah baiknya hal tersebut juga diimbangi langkah preventif lain untuk menangkal virus corona.

Apa saja?

Pertama, usahakan semaksimal mungkin untuk tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting seperti bekerja, belanja kebutuhan pokok, atau bepergian untuk keperluan kesehatan yang mendesak.

Baca Juga
Baca Juga

Meski berpotensi membuat bosan, diam di rumah adalah hal yang cukup sederhana namun bisa berdampak signifikan, apalagi bagi para petugas medis di luar sana yang tengah melawan corona di garda terdepan.

Virus corona sangat mudah menular, sehingga berada di keramaian atau di tempat asing sangatlah berisiko. Nah, tidak keluar rumah akan membantu memutus rantai penyebaran virus.

Kedua, jika memang terpaksa harus pergi, gunakan masker demi kebaikan bersama. Dengan memakai masker, Anda bisa melindungi orang lain, begitu pula sebaliknya.

Berada di luar rumah jelas akan membuat Anda lebih waspada, apalagi layaknya virus pada umumnya, Covid-19 tak terlihat mata. Oleh karena itu, Anda harus langsung membersihkan diri sebelum menyentuh apa pun di rumah.

Pastikan rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Jangan lupa langsung cuci baju atau mandi bersih sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga.

Ketiga, rajin mengonsumsi vitamin C untuk meningkatkan imun tubuh. Tidak hanya menjaga daya tahan tubuh, vitamin C juga punya segudang manfaat seperti mencegah datangnya penyakit, mencerahkan kulit, memperlambat penuaan, dan lain-lain.

Salah satu cara nikmat untuk menyuplai asupan vitamin C ke dalam tubuh adalah menyantap es krim yang segar.

Salah satunya, es stik jeruk terbaru dari Aice yang dapat membawa keceriaan yang membuat imunitas tubuh meningkat.

Aice sendiri belum lama ini juga turut berpartisipasi dalam membantu penanganan wabah virus corona Covid-19 dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD), bekerja sama dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Selain itu Aice juga membagikan es krim gratis ke para tenaga medis untuk menambah semangat mereka ketika bekerja.

Kegiatan mulia ini digelar di 13 RS Rujukan Covid-19 dan Instalasi Peristirahatan Tenaga Medis yang tersebar di wilayah DKI, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan satu RS Rujukan di Rembang, Jawa Tengah.

Ada pun es krim yang dibagikan adalah es krim susu dan Es stik jeruk yang mengandung vitamin C.

Brand Manajer Aice Group, Sylvana Zhong, mengatakan pembagian es krim ini adalah bentuk dukungan psikologis bagi para tenaga medis.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami meyakini tenaga medis menjadi penentu kesembuhan masyarakat dan berharap upaya bantuan Aice bersama GP Ansor akan menguatkan para pahlawan medis yang sedang bekerja keras,” tutur Sylvana.

Di tengah wabah corona saat ini, tentunya menyantap es krim dengan kandungan vitamin C bisa membantu kita ceria dan membangkitkan mood yang otomatis bisa menaikkan imun tubuh. Selain itu, jangan lupa untuk terus bahu-membahu agar pandemi ini bisa segera berakhir, ya!

OlahragaTips BugarTips dan TrikBerita OlahragaTips KesehatanVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler