x

Persiapan PON XX Papua, Ketum Taekwondo Jabar Beri Motivasi ke Atlet

Minggu, 13 Desember 2020 00:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Barat, Benny R Gautama, berfoto bersama taekwondoin Jabar seusai latihan di Lintasan Atletik GOR Pajajaran, Bandung.

INDOSPORT.COM - Taekwondoin Jawa Barat, yang tergabung dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, mendapat motivasi dari Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Barat, Benny R Gautama, Sabtu (12/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Benny, memantau persiapan dan memberikan motivasi, serta 'menantang' taekwondoin putra untuk melakukan lari 12 keliling Lintas Atletik GOR Pajajaran, Kota Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Benny, menyediakan kadeudeuh total Rp 12 juta untuk tim dan peraih tiga besar tercepat yang masuk garis finish. Ia juga turut berlari, untuk menguji kekuatan fisik atlet dan akhirnya posisi tiga besar direbut atlet. 

“Saya berolahraga bersama mereka, sekaligus ingin berdialog dengan para atlet dan pelatih untuk mengetahui perkembangan hasil  latihan,” ujar Benny, di Lintasan Atletik Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu, (12/12/2020).

KONI Jabar Barat, memberikan target kepada Taekwondo Indonesia Jawa Barat  tujuh medali emas pada PON XX 2021, sama seperti target pada PON XIX 2016. Hanya saja, saat itu mampu meraih 12 medali emas.

Saat ini kiblat taekwondo Indonesia ada di Jawa Barat, hal itu terlihat dari pencapain hasil kejuaraan tahunan dari PB TI maupun hasil babak kualifikasi, Jabar mendominasi. Sehingga, peluang merealisasikan target pada PON XX 2021 terbuka lebar.

Sekum TI Jabar, Divie menuturkan, tim pelatih saat ini masih membuat strategi pemenangan dengan memilih kelas dan atlet yang berpotensi menjadi lumbung emas pada PON XX 2021.

Pada babak kualifikasi lalu, Jabar meloloskan atlet pada semua kelas. Saat ini, ada 26 atlet yang sedang mengikuti pelatda PON XX, mereka terdiri dari 18 atlet kyorugy dan delapan atlet poomsae. Untuk kategori kyorugi, dua atlet ikut dalam program pelatnas.

“Yang lolos ke Papua adalah entry by number (kelas), bukan by name. Jadi kita harus cermat menurunkan atlet pada kelas yang berpeluang menjadi medali emas,” jelas Divie.

Berikut susunan tim pelatda taekwondo Jabar, pelatih diisi oleh Lee Wooly Nara, Bayu Frimansyah, Cepi Firmansyah, Heryanto, Muchlis Ba’alwi. 

Baca Juga
Baca Juga

Atlet kyorugy putra, Adam Yazid, M. Rizaldy, Dinggo Ardian, Nicholas Armanto. Atlet putri di antaranya, Megawati Tamesti, Annisa Cinthya Medina, Agnes Permata Rahayu, Aqila Aulia Ramadanila, Febriyanti.

Sedangkan poomsae ada Defia Rosmaniar, Rachmania Gunawan Putri, Kevita Deliza, Muhammad Rizal, Brilian Pangestu Linggarwangi, M. Syarif Hidayatulloh.

TaekwondoPON Papua

Berita Terkini