x

5 Atlet yang Pilih Jadi Bintang Film, Ada Cinta Laura

Jumat, 1 Januari 2021 12:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Berikut lima atlet asal Indonesia yang memilih banting stir menjadi bintang film salah satunya aktris cantik dan seksi bernama Cinta Laura.

Memiliki masa lalu menjadi seroang atlet memang membantu mereka dalam berakting apalagi saat membintangi film action. Selain itu, kebanyakan dari mereka memilih menjadi aktor dan aktris karena bayaran yang sangat tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima bintang film asal Indonesia yang dulunya merupakan seorang atlet:

1. Cinta Laura

Wanita berdarah Jerman ini baru saja membintangi film horor berjudul Jeritan Malam. Kabarnya film tersebut menjadi film horor termahal di Indonesia.

Cinta Laura juga beberapa kali membintangi film Hollywood. Namun siapa sangka kalau ia dulunya adalah seorang atlet olahraga renang.

Kabarnya, Cinta Laura pernah memenangkan 10 medali emas, tujuh perak dan tujuh perunggu dalam kejuaran sekolah internasional di seluruh Indonesia.

2. Prisia Nasution

Wajah wanita berusia 36 tahun ini sering sekali muncul di layar televisi dan bioskop. Ia sudah beberapa kali membintangi film seperti Sang Penari, Comic 8: Casino Kings hingga Lorong.

Prisia Nasution menjadi rebutan para produser film karena keahliannya dalam seni bela diri. Hal itu ia dapatkan karena pernah menjadi atlet pencak silat nasional.

Prisia Nasution tercatat pernah mengikuti berbagai kompetisi pencak silat dari daerah hingga ke nasional saat usianya masih muda.


1. 3. Denny Sumargo

Denny Sumargo, mantan pebasket Indonesia yang kini jadi aktor film.

Bagi para pecinta olahraga basket, Denny Sumargo tentu bukanlah sosok yang asing. Ia tercatat pernah dikontrak oleh klub basket Indonesia yakni Aspac Jakarta dan Satria Muda Jakarta.

Namun pada 2011 lalu ia memutuskan untuk gantung sepatu dan terjun ke dunia hiburan. Wajah tampan dan posturnya yang cukup bagus membuatnya ramai tawaran menjadi bintang film.

Salah satu film yang sukses ia bintangi adalah "5 Cm". Dalam film tersebut Denny Sumargo berakting cukup bagus saat berperan sebagai Arial. 

4. Tya Ariestya

Wanita berusia 34 tahun ini dulunya merupakan atlet Taekwondo. Ia sudah menyabet banyak medali dan sempat ditunjuk sebagai Duta Taekwondo Indonesia tahun 2012/2013 lalu.

Namun setelah memutuskan pensiun ia terjun ke dunia hiburan tanah air. Tya Ariestya sempat membintangi film berjudul I Love You Masbro, Sebelah Mata serta Marbot Dadakan Mengejar Jodoh.

Baca Juga
Baca Juga

5. Iko Uwais

Kemampuan bela diri pria dengan nama asli Uwais Qorny dalam adegan film memang patut diacungi jempol. Pria dengan nama panggung Iko Uwais terkenal berkat aktingnya saat membintangi film berjudul Merantau dan The Raid.

Kehebatan bela diri dalam film action diperoleh Iko Uwais karena ia pernah menjadi atlet pencak silat. Iko Uwais sempat tercatat mendapatkan peringkat ketiga dalam sebuah turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta.

Denny SumargoIko UwaisCinta LauraAtletArtisFilmBerita Transfer

Berita Terkini