x

Demi Hadirkan Penonton, Olimpiade Tokyo 2020 Keluarkan Aturan Ini

Selasa, 1 Juni 2021 15:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 berencana mengeluarkan aturan ini supaya bisa menghadirkan penonton saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

INDOSPORT.COM - Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 berencana mengeluarkan aturan ini supaya bisa menghadirkan penonton saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Dilansir dari situs Daily Mail, pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan sertifikat Covid-19 untuk para penggemar olahraga di Jepang.

Baca Juga
Baca Juga

Sertifikat Covid-19 itu  sebagai salah satu pupaya dari penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 untuk tetap menghadirkan penonton setelah tidak mengizinkan penonton dari luar negeri datang.

Keputusan soal sertifikat Covid-19 ini pun akan diumumkan pada akhir Juni 2021 tergantung pada banyaknya pendukung dari Jepang yang dapat hadir atau tidak.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan penonton, panitia Olimpiade Tokyo 2020 akan membbuat rencana untuk meminta para penonton Jepang menunjukkan bukti vaksinasi atau hasil tes Covid-19 sebelum meamsuki tempat, dan ini yang umumnya terjadi di beberapa cara olahraga di Negeri Sakura.

Selain itu, penonton Jepang harus membayar tes PCR mereka sendiri dalam waktu satu minggu sebelum menghadiri acara olahraga, kecuali jika mereka sudah divaksin, tetapi soal vaksin sepertinya sedang tidak mungkin mengingat lambatnya peluncuran vaksin di Negeri Sakura.


1. Masih Belum Jelas

Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 berencana mengeluarkan aturan ini supaya bisa menghadirkan penonton saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Namun wacana perihal sertifikat Covid-19 kabarnya telah membuat publik Jepang marah, yang mana pada Senin (31/05/21) melalui jajak pendapat telah diperoleh hasil bahwa 62% penduduk Negeri Sakura ingin Olimpiade Tokyo 2020 dibatalkan atau ditunda.

Keputusan soal orang yang mendukung Olimpiade Tokyo 2020 kabarnya masih belum akan dipertimbangkan setelah 20 Juni, yang mana itu adalah waktu keadaan darurat di Tokyo dijadwalkan akan segera berakhir.

Saat ini, setiap acara olahraga di Jepang sudah bisa dihadiri oleh 5 ribu pendukung atau 50% dari kapasitas tempat di area darurat di Negeri Sakura meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir.

JepangOlimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaBerita SportVirus Corona

Berita Terkini