x

Dimeriahkan Band Kotak, Gebyar PON XX Batasi Pengunjung

Jumat, 18 Juni 2021 08:18 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ketua Panitia Gebyar PON XX, Otniel Deda.

INDOSPORT.COM - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) bakal menggelar sebuah kegiatan bertajuk Gebyar PON XX untuk menggaungkan dan mengampanyekan hajatan olahraga akbar Indonesia itu, di Halaman Kantor Gubernur Jayapura, Sabtu (19/6/21).

Gebyar PON XX akan dimeriahkan oleh band papan atas, Kotak, dan Ras Muhamad serta 35 band dan penyanyi lokal Kota Jayapura. Juga akan menghadirkan pagelaran seni dan budaya Papua.

Panitia telah menyiapkan pengamanan ketat dan kemungkinan akan membatasi pengunjung karena mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Kemungkinan kami akan membatasi jumlah pengunjung sehingga kami mohon maaf sebesar - besarnya agar gebyar ini bisa tetap berjalan sukses," ujar Ketua Panitia Gebyar PON XX, Otniel Deda, kepada wartawan, Kamis (17/6/21).

Kata Deda, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk memastikan perizinan terlaksananya event tersebut. Pengunjung yang akan hadir dan pihak yang terlibat dalam event tersebut juga diwajibkan untuk menjalani tes swab atau rapid.

Baca Juga
Baca Juga

"Protokoler menjadi salah satu syarat untuk kita melakukan kegiatan, dan kita taat akan melaksanakan swab atau rapid test dari panitia dan yang akan mengisi acara dan teman-teman EO dari Jakarta,

"Kami berterima kasih atas izin keamanan dan juga prosesi pengawalan kegiatan Gebyar PON XX sehingga kegiatan ini naninya bisa berjalan lancar," jelasnya.


1. Kampanyekan Kesiapan Papua

Ketua Panitia Gebyar PON XX, Otniel Deda.

Gebyar PON XX digelar untuk mengkampanyekan Papua sebagai tuan rumah PON XX, di mana Papua mengklaim telah siap menggelar event PON XX di 4 klaster penyelenggara (Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke).

"Kegiatan ini untuk mensosialisasikan kesiapan tuan rumah dan kesiapan di 4 klaster dan juga kesiapan dari sisi penyelenggara dan juga mengkampanyekan PON XX. Dan kami sangat siap menyambut kontingen seluruh provinsi yang akan menghadiri PON yang akan berlangsung di Tanah Papua," kata Deda.

Gebyar PON XX akan dikemas dengan sebegitu menarik. Selain menghadirkan band Kotak dan Ras Muhamad, mereka juga akan menampilkan pagelaran seni budaya masyarakat adat Papua dan nusantara.

"Akan ada juga festival budaya masyarakat adat Papua dan nusantara dan hiburan artis lokal dan kami himpun dari adat dan non papua sehingga dikemas dengan adat tarian nusantara dan kami libatkan sanggar-sanggar di kota Jayapura dari masyarakat adat Kota jayapura," bebernya.

Puncak gebyar PON XX rencananya akan ditutup dengan pelepasan lampion dan pesta kembang api di langit Jayapura.

Pekan Olahraga Nasional (PON)Berita OlahragaPON XX 2020PON Papua

Berita Terkini