x

Olimpiade Tokyo, Rio Waida Ingin Tunjukkan Potensi Indonesia di Mata Dunia

Jumat, 23 Juli 2021 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Atlet surfing Indonesia, Rio Waida, siap membawa prestasi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Atlet kelahiran Jepang ini ingin membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk olahraga surfing.

Pesta olahraga dunia Olimpiade akan resmi dibuka pada Sabtu (24/7/21). Rio pun menjadi salah satu atlet yang akan turun di cabang olahraga surfing.

Atlet 21 ini pun berharap meraih prestasi di Olimpiade Tokyo nanti. Sebab ia ingin menunjukkan potensi Indonesia di mata dunia.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ingin menunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia adalah negara dengan potensi yang luar biasa," ucap Rio Waida. 


1. Pengalaman Baru

Atlet surfing, Rio Waida siap membawa prestasi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020 menjadi pengalaman baru bagi Rio. Namun terlepas dari segala pengalaman baru yang akan didapatkan Rio, dirinya tak gentar.

Terlebih doa dari sang orang tua juga turut mengiringi langkahnya jelang persiapan tampil di Olimpiade. 

“Saya selalu mengirim foto kegiatanku di sini, dan ibu bilang nikmati pengalamanmu dan juga mendoakan saya agar sukses dan sehat," ucap Rio.

Baca Juga
Baca Juga

"Ayah juga berkata agar saya bisa membawa medali pulang ke Indonesia, apalagi nenek saya juga tinggal di sini. Jadi saya akan bekerja keras untuk membuat keluarga dan negara Indonesia bangga,” jelas Rio. 

Selain tampil sebagai atlet, Rio pun mendapat pengalaman berharga lainnya. Dirinya didapuk menjadi pembawa bendera Indonesia di upacara pembukaan malam nanti.

Upacara pembukaan dapat disaksikan secara live di official broadcaster Olimpiade Tokyo, yaitu TVRI dan Emtek Group melalui platform Vidio.com serta Champions TV. Seremoni akan dimulai pada 20.00 waktu setempat atau 18.00 WIB. 

OlimpiadeSurfingOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaRio Waida

Berita Terkini