x

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini: Tim Merah Putih Berburu Medali

Senin, 2 Agustus 2021 07:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut ini jadwal atlet Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Senin (02/08/21).

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal atlet Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Senin (02/08/21). Pada laga hari  ini, tim Merah Putih berpeluang merebut tiga medali.

Mimpi Indonesia untuk menambah medali di Olimpiade Tokyo belum berakhir. Setidaknya, ada tiga wakilnnya yang akan berjuang mempersembahkan medali dari cabang olahraga bulutangkis dan angkat besi. 

Baca Juga
Baca Juga

Jadwal wakil Indonesia hari ini diawali dengan penampilan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang melaju ke babak final dan berpeluang mendapatkan medali emas.

Di partai final ganda putri, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan (China) di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (02/08/2021) pukul 11.50 WIB.

Greysia/Apriyani sendiri memastikan tiket final setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, di babak semifinal dengan skor 21-19 dan 21-17. 

Di sisi lain, Chen/Jia juga lolos ke partai puncak usai menundukkan wakil Korea Selatan lainnya yaitu Kim So-yeong/Kong Hee-yong. 

Selain itu, Indonesia juga berpeluang meraih perunggu lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan pemain Guatemala, Kevin Cordon.

Laga perebutan medali perunggu antara Anthony Ginting vs Cordon ini akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (02/08/2021) pukul 18.00 WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Atlet yang akrab disapa Ginting itu memang terhenti di semifinal bulutangkis tunggal putra setelah kalah dari sang juara bertahan Chen Long (China). Sementara itu, Cordon pada babak 4 besar takluk dari pemain Denmark, Viktor Axelsen.

Indonesia juga memiliki harapan meraih medali lewat aksi lifter kelas berat asal Aceh, Nurul Akmal. Nurul akan bertanding di Tokyo International Forum pada pukul 18.00 WIB.


1. Kans Nurul Akmal Raih Emas Olimpiade

Berikut ini jadwal atlet Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Senin (02/08/21).

Nurul Akmal menjadi lifter terakhir yang akan tampil mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo. Dirinya akan turun di kelas +87 kg.

Lifter berusia 28 tahun itu terkualifikasi lolos ke Tokyo usai menempati peringkat kelima saat tampil pada Kejuaraan Asia yang digelar di Tashkent, Uzbekistan, 2020 lalu.

Pada turnamen yang masuk dalam kualifikasi Tokyo ini, Nurul Akmal berhasil mencatat angkatan total 251 kilogram lewat snatch 111 kilogram dan clean and jerk 140 kilogram.

Mampukan tiga wakil tersebut mewujudkan harapan terakhir Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo? kita tunggu saja aksi mereka.

Selengkapnya, berikut ini jadwal ketiga wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini:

Senin, 2 Agustus 2021

- Final ganda putri bulutangkis

 Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan, Musashino Forest Sport Plaza, Pukul 11.50 WIB

- Perebutan medali perunggu

Anthony Sinisuka Ginting vs Kevin Cordon, Musashino Forest Sport Plaza, Pukul 18.00 WIB

- Angkat Besi, Kelas +87kg

Nurul Akmal, Tokyo International Forum, Pukul 18.00 WIB

Anthony Sinisuka GintingOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuOlimpiade 2020 JepangBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniBerita BulutangkisNurul AkmalJadwal Olimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini