x

Tim Softball DKI Jakarta dan Banten Jajal Venue PON Papua

Senin, 20 September 2021 22:00 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Tim softball DKI Jakarta saat menjajal venue softball Uncen Kota Jayapura

INDOSPORT.COM - Tim softball putra DKI Jakarta dan Provinsi Banten mulai menjajal venue pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di klaster Kabupaten dan Kota Jayapura, Senin (20/09/21).

Tim DKI Jakarta melakukan ujicoba lapangan venue softball sebanyak dua kali, di venue AURI Sentani, Kabupaten Jayapura dan Uncen, Kota Jayapura.

Pelatih kepala tim softball DKI Jakarta, Rafli Mustafa mengatakan timnya melakukan ujicoba lapangan sebanyak dua kali agar bisa beradaptasi dengan venue dan cuaca di Jayapura.

Baca Juga
Baca Juga

Mustafa mengaku timnya sudah sejak jauh hari melakukan persiapan matang di Jakarta untuk mengantisipasi kondisi cuaca di Papua yang dikenal cukup panas. Sehingga menurut dia, timnya tidak mengalami kesulitan saat melakukan adaptasi.

"Persiapan kita sudah siap 100 persen, kita hanya tinggal menyatukan visi dan penyesuaian lapangan dan kekompakan tim kami dan teknik dan semua yang sudah dipersiapkan. Intinya kami sudah siap bertempur," kata Mustafa.

Baca Juga
Baca Juga

"Tadi pagi kita sudah latihan di venue Auri juga, dan sore ini di Uncen. Untuk proses adaptasi sebelumnya kami sudah persiapkan, karena kita tahu di sini cuacanya cukup panas. Tapi intinya kami datang ke sini sudah siap untuk bertanding," tambahnya.


1. DKI Jakarta Targetkan Emas

Venue softball PON XX Papua.

Rafli Mustafa menegaskan tim softball putra DKI Jakarta membawa 15 atlet terbaiknya, dan tetap menargetkan medali emas pada PON XX.

"Target kita tentunya tetap medali emas yah," tandasnya.

Cabang olahraga softball akan menjadi pertandingan pembuka pada ajang PON XX di klaster Kota Jayapura. Cabor softball mulai dipertandingkan pada 22 September di venue Universitas Cenderawasih (Uncen).

Cabang olahraga softball akan dipertandingkan di dua venue yakni venue kawasan AURI Sentani, Kabupaten Jayapura dan Venue Uncen, Kota Jayapura. 

Bersamaan dengan tim softball putra DKI Jakarta yang melakukan ujicoba lapangan, ada juga tim softball putra Banten yang melakukan latihan perdana di dua venue softball PON Papua.
 

DKI JakartaSoftballBantenPON Papua

Berita Terkini