x

Deretan Bonus yang Bertebaran di PON XX untuk Atlet yang Raih Medali

Sabtu, 2 Oktober 2021 23:33 WIB
Editor: Juni Adi
Logo PON XX 2021 Papua

INDOSPORT.COM - Sejumlah pihak mengumbar janji manisnya bagi atlet kontingen daerahnya yang mampu merebut medali di PON XX Papua khususnya medali emas.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akhirnya resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Lukas Enembe pada Sabtu (02/10/21) malam WIB.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebut bahwa PON XX Papua merupakan bakti kemajuan Papua, kesiapan infrastruktur, serta kesiapan sumber daya masyarakat untuk berpartisipasi di kancah nasional dan internasional.

Lebih lanjut, ajang olahraga multi event terbesar Tanah Air ini pertama kali diselenggarakan di Papua. Hal tersebut memiliki makna besar bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan karena menjadi simbol persatuan.

Baca Juga
Baca Juga

“Pekan Olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan infrastruktur di Tanah Papua, dan kesiapan masyarakat Papua untuk menyelenggarakan acara besar,” ujar Presiden Jokowi di acara pembukaan PON Papua 2021, Sabtu (2/10/21).

Sementara itu dari cabang olahraganya sendiri, PON XX Papua sudah lebih dahulu menggelar sejumlah pertandingan seperti cabor sepak bola yang dimulai lebih awal.

Bergengsinya PON XX Papua membuat sejumlah pihak berlomba-lomba memberikan semangat bagi para kontingen daerahnya agar bisa meraih prestasi maksimal di turnamen mutli event terbesar di Indonesia tersebut.

Memberikan bonus besar biasanya menjadi janji manis sejumlah pihak, demi memberikan suntikan semangat atlet yang berjuang untuk merebut medali emas. 

Bonus-bonus tersebut juga berseliweran di berbagai cabor. Beberapa daerah sudah menjanjikan bonus besar bagi yang berhasil meraih medali. Apa saja janjinya?


1. Bonus Ratusan Juta

Gadis Papua yang akan menari dalam pembukaan PON XX Papua telah selesai dirias di salah satu sudut stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru resmi melepas atlet, pelatih dan ofisial yang akan berangkat ke Papua, untuk turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 yang akan berlangsung pada Oktober 2021 mendatang.

Guna mematik semangat atlet, jelang perhelatan PON Papua 2021, orang nomor satu di Sumsel itu telah menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali emas dalam ajang
 
Kabar gembira itu, ia sampaikan langsung di depan atlet dan pelatih saat pelepasan Kontingen Sumsel di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (15/09/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Kita siapkan bonus untuk atlet yang berprestasi pada PON XX. Kita berikan tambahan Rp300 juta untuk emas," kata Herman Deru.

Oleh sebab itulah, ia menaruh harapan yang besar pada atlet Sumsel untuk dapat mendulang medali di ajang PON di Papua nanti.

Sepeda Motor

Ketua Umum Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya atau De Gadjah berjanji akan memberikan bonus besar berupa satu sepeda motor bagi petinju kontingen Bali yang mampu merebut medali emas di PON XX Papua.

"Jika reward sepeda motor diberikan ke peraih medali emas, namun kami juga akan memberikan reward bagi peraih medali perak dan perunggu,” ungkap De Gadjah.

“Kalau saya menjanjikan motor itu mungkin tidak seberapa dibanding dengan kebanggaan kami di Pertina Bali atas prestasi petinju Bali," sambungnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bonus Miliaran

DKI Jakarta menjadi kontingen yang penuh dengan kemewahan, karena anggaran yang cukup tinggi mengingat mereka adalah kontingen ibu kota. Maka tidak heran, jika bonusnya pun juga sangat tinggi yang dijanjikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

Hal itu diungkap oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Achmad Firdaus usai pelepasan kontingen DKI di Balai Kota Jakarta.

"Kami ada apresiasi kepada mereka yang berprestasi. Pemprov DKI siapkan kurang lebih hampir Rp 140 miliar," ujar Firdaus.

Namun ia tak merinci berapa besaran bonus yang akan diberikan kepada tiap atlet yang berprestasi.

DKI JakartaTinjuTRIVIAPON XX 2020PON Papua

Berita Terkini