x

Ganjar Pranowo Kawal Langsung Atlet Jateng di PON XX Papua

Sabtu, 2 Oktober 2021 12:52 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mengawal langsung keberangkatan kontingen PON daerahnya ke Papua. Ganjar berangkat satu pesawat dengan 167 atlet dan official dari Bandara Ahmad Yani, Semarang dan tiba di Jayapura pada Jumat (01/10/21) kemarin.

Sebanyak 167 anggota rombongan tersebut terdiri dari atlet berbagai cabang olahraga seperti softball, selam kolam, menembak, binaraga, dayung rowing, aeromodelling, catur, dan anggar. Selain atlet, turut berangkat juga official, petugas medis, dan keamanan. 

Sebelum berangkat, Ganjar memberi motivasi kepada para atlet. Dia mengatakan mengawal langsung para atlet di Papua

Baca Juga
Baca Juga

"Saya akan menonton langsung perjuangan teman-teman, menjadi suporter langsung besok, pokoknya berjuang yang terbaik," katanya. 

Ganjar sempat menyapa dan mengobrol dengan para atlet. Ketika ngobrol dengan atlet binaraga, politisi 53 tahun itu kaget ketika diberitahu bahwa atlet tersebut menghabiskan dua kilogram daging setiap hari. 

"Dua kilo sekali makan? Pantes badanmu sebesar ini," ujar Ganjar


1. Ikuti Pembukaan PON

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menyaksikan laga sepak bola Jateng lawan Jatim.
Baca Juga
Baca Juga

Orang nomor 1 di Jawa Tengah itu juga menyapa atlet menembak yang baru saja meraih medali di Kejuaraan Menembak Asia ke 14 di Kazakhstan. Mereka adalah Muhammad Iqbal Raia Prabowo dan Arista Perdana Putri. 

Ganjar sendiri berada di Papua hingga Selasa 5 Oktober. Ia dijadwalkan mengikuti upacara pembukaan PON di Stadion Lukas Enembe pada 2 Oktober. Selain itu juga akan mendukung beberapa pertandingan atlet Jateng.

Kemarin sore, Ganjar Pranowo juga hadir dalam laga sepak bola antara Jateng melawan Jatim. Namun sayangnya tim sepak bola Jateng belum bisa mempersembahkan kemenangan untuk Ganjar Pranowo.

PapuaJawa TengahGanjar PranowoPON XX 2020PON Papua

Berita Terkini