x

Keren! Wonderkid Persija Sabet Medali Emas Cabor Muaythai di PON XX Papua

Senin, 4 Oktober 2021 13:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Muhhamad Uchida Sudirman berhasil raih emas Muaythai PON XX Papua.

INDOSPORT.COM - Keren! Pemain muda jebolan Persija Jakarta, Muhammad Uchida Sudirman berhasil menyabet medali emas cabang olahraga Muaythai di PON Papua 2021.

Muhammad Uchida Sudirman sejatinya merupakan seorang pemain sepak bola profesional. Setelah bermain di Persija U-18, kini ia dipromosikan ke tim senior di Liga 1.

Uchida juga sempat mencuri perhatian saat ia menjadi translator bahasa Inggris untuk kapten Timnas U-16, David Maulana, saat mereka bermain di Piala Asia U-16 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Uchida Sudirman sudah beberapa waktu tak membela Macan Kemayoran. Rupanya, bek berusia 18 tahun itu sibuk mengikuti pemusatan latihan Muaythai.

Uchida kemudian membela DKI Jakarta di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Tak sekadar numpang nama, Uchida justru meraih medali emas dan perunggu.

Uchida meraih medali emas untuk cabang olahraga Muaythai kelas Seni, dan meraih medali perunggu untuk kelas Fight -73 kg.


1. Unjuk Gigi

Muhhamad Uchida berhasil raih emas Muaythai PON XX Papua.

Uchida Sudirman pun berterima kasih atas kepercayaan DKI Jakarta, sehingga ia bisa unjuk gigi di PON. Namun, ia juga meminta maaf karena sempat meraih perunggu.

"Tidak adil rasanya Uchi hanya mempersembahkan satu medali emas di kelas seni dan satu medali perunggu di kelas Fight -73kg," ungkap Uchida.

Baca Juga
Baca Juga

"Maaf ya Mi, Pi, emasnya cuma satu. Mungkin suatu saat Uchi bisa mempersembahkan medali emas untuk Mami dan Papi," lanjutnya.

Perlu diketahui pula, Uchida Sudirman merupakan anak pertama dari Sudirman Kadir Nur, seorang atlet karate nasional.

Berkat perolehan satu medali emas dan perunggu dari Uchida Sudirman, kini DKI Jakarta makin kokoh di puncak klasemen perolehan medali PON XX Papua 2021.

Persija JakartaMuhammad Uchida SudirmanMuaythaiPON XX 2020PON Papua

Berita Terkini