x

Naura Rahmadija, Atlet Cantik Sepatu Roda DKI Jakarta Pemborong 5 Medali Emas di PON Papua

Senin, 11 Oktober 2021 09:06 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Naura Rahmadija Hartanti, atlet sepatu roda DKI Jakarta peraih 5 medali emas PON XX

INDOSPORT.COM - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Papua tinggal menyisakan 4 hari lagi. Banyak cerita menarik yang terlahir selama perhelatan hajatan olahraga terbesar di Indonesia itu. Salah satunya, cerita tentang atlet sepatu roda putri DKI Jakarta yang sukses membuat rekor medali emas terbanyak.

Naura Rahmadija Hartanti, atlet kelahiran 13 Februari 2006 itu punya catatan rekor pribadi yang mengesankan. Naura menjadi atlet pertama DKI Jakarta yang membawa pulang 5 medali emas sekaligus dari cabang olahraga sepatu roda. Raihan tersebut terbilang baru dalam perhelatan PON.

PON XX di Bumi Papua adalah ajang PON pertama yang diikutinya. Naura mengaku senang dan bangga bisa mempersembahkan 5 medali emas untuk kontingen DKI Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini adalah PON perdana saya. Pastinya saya sangat bangga, senang dan puas, karena sebelumnya belum ada yang pernah memperoleh 5 emas sekaligus di PON cabor sepatu roda ini. Dan ini adalah pertama kalinya saya bisa memperoleh emas sebanyak itu," ungkap Naura.

Naura Rahmadija Hartanti menyabet 5 medali emas PON XX cabor sepatu roda di nomor 1.000 meter putri, 500 +D putri, relay 3.000 meter putri (beregu), maraton 42.000 meter putri, dan Team Time Trial (TTT) 10.000 meter putri (beregu).

Baca Juga
Baca Juga

Sumbangsih 5 medali emasnya itu turut mengantarkan tim DKI Jakarta sebagai juara umum cabor sepatu roda dengan mengoleksi 13 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu.


1. Sudah Berlatih Sejak Kecil

Tim sepatu roda putri DKI Jakarta (tengah) usai menerima medali emas terakhir

Prestasi yang ditorehkan oleh atlet berpostur 166 cm itu adalah buah kerja kerasnya yang telah melalui proses berlatih sejak kecil.

Naura mengenal olahraga sepatu roda sejak masih duduk dibangku kelas 1 SD, tepatnya tahun 2012 silam. Ia mengenal sepatu roda dari sang Kakak. Hingga kemudian ia tertarik untuk menggeluti olahraga yang berasal dari negeri BENELUX itu.

"Saya mengenal sepatu roda itu dari kelas 1 SD. Awalnya saya ngeliat ada yang berlatih sepatu roda di GBK, Senayan. tadinya hanya kakak saya yang mencobanya, tapi lama kelamaan saya ingin ikut-ikutan kakak saya dan ternyata saya suka dengan olahraga ini lalu saya langsung dimasukan ke club V3 (Vini Vidi Vici). Karena klub itu, saya bisa masuk ke pelatda DKI Jakarta," pungkas Naura. 
 

DKI JakartaSepatu RodaPON PapuaPON XX Papua 2021Naura Rahmadija Hartanti

Berita Terkini