x

Farah Ann, Atlet Tercantik SEA Games Putuskan Pensiun hingga Bikin Netizen Nangis Berjamaah

Senin, 21 Maret 2022 19:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Ratu senam artistik kebanggaan Malaysia, Farah Ann Abdul Hadi, membuat penggemar menangis berjamaah usai wanita berparas cantik itu mengumumkan pensiun.

INDOSPORT.COM – Ratu senam artistik kebanggaan Malaysia, Farah Ann Abdul Hadi, membuat penggemar menangis berjamaah usai wanita berparas cantik itu mengumumkan pensiun.

Betapa bangganya Malaysia memiliki atlet senam dengan wajah ayu bak dewi. Prestasinya pun begitu mentereng. Dia mulai debutnya di New Delhi pada 2010.

Baca Juga

Farah Ann kemudian berhasil menyabet medali perunggu di Artistic Celtic Cuo-Commonwealth Invitational di Perth, Skotlandia, pada 2014.

Farah Ann juga berhasil menyabet medali emas Sea Games 2015. Fantastisnya, total dia telah memenangkan 7 kali gelar di ajang Sea Games.

Dijuluki penggemarnya sebagai Ratu Sea Games, membuat Farah Ann dinanti-nanti dalam partisipasinya di ajang Sea Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi Vietnam pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga

Akan ada 40 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, termasuk senam artistik. Tentu saja Malaysia merupakan salah satu negara unggulan pada  cabor ini.

Sayangnya Farah Ann sudah dipastikan tak akan ambil bagian dari skuat Malaysia di ajang Sea Games 2021 paa Mei mendatang.

Hal itu lantaran pesenam 27 tahun itu  sudah mengumumkan pensiun melalui instagramnya @farahann94 sejak Sabtu (12/03/22).

Baca Juga

Dalam unggahannya, Frah Ann menggambarkan perjalanannya yang luar biasa dalam olahraga senam selama 25 tahun terakhir.

Farah Ann juga mengaku senang bisa pensiun dengan caranya sendiri, terutama setelah partisipasinya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu.


1. Bikin Netizen Nangis Berjamaah

Meski pensiun hingga membuat penggemarnya menangis berjamaah, namun Farah Ann mengatakan bahwa dia akan terus berkecimpung di dunia olahraga.

Meski mengucapkan perpisahan hingga membuat penggemarnya menangis berjamaah, namun Farah Ann mengatakan bahwa dia akan terus berkecimpung di dunia olahraga.

“Senam akan selalu menjadi bagian dari dalam diri saya, dan mudah-mudahan, saya dapat memberikan sesuatu kembali kepada olahraga yang telah memberi banyak hal kepada saya,” tulis Farah Ann.

Baca Juga

Melansir laman New Straits Time, salah satu faktor pensiunnya Farah Ann adalah hantu cedera dan usia yang sudah tidak muda lagi.

Saat tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 di bulan Juli-Agustus 2021 lalu, Farah Ann kehilangan kesempatan untuk maju ke final all-around.

Malangnya lagi, Farah Ann kemudian dihinggapi cedera yang membuatnya absen beberapa waktu dari sesi latihan di pelatnas Malaysia.

Baca Juga

Meski demikian, Malaysian Gmynastic Federation (MGF). sempat mencantumkan nama Farah Ann dalam daftar skuat senam Malaysia di ajang Sea Games 2021.

Pasalnya, Farah Ann sampai detik itu belum menyerahkan surat pengunduran dirinya.Kini, dalam pemberitaan terbaru, MGF memutuskan mencoret nama Farah Ann dari skuat Sea Games 2021.

Farah Ann pun sudah mantap untuk berpisah dengan kariernya sebagai pesenam andalan Malaysia dalam beberapa dekade terakhir.

Baca Juga

Kini, dia hanya tinggal menikmati masanya usai menjadi atlet senam. Bahkan dianugerahi wajah bak bidadari, membuat Farah Ann laris manis menjajal industri hiburan.

Melansir instagramnya, Farah Ann kerap kali menjadi model iklan untuk kebutuhan endorsemen beragam produk, seperti minuman berenergi.


2. Laris Manis Jadi Model Iklan

Terlepas dari pensiunnya Farah Ann hingga tak memperkuat skuat senam Sea Games Malaysia, Farah Ann laris manis menjadi model iklan.

Terlepas dari pensiunnya Farah Ann hingga tak memperkuat skuat senam Sea Games Malaysia, Farah Ann laris manis menjadi model iklan.

Aura kecantikannya pun terpancar tak terbendung saat dia menjadi model iklan. Melansir instagramnya @farahann94, pesenam cantik Malaysia tersebut didapuk menjadi model iklan minuman sehat.

Memakai kaos pendek warna abu-abu, Farah Ann melempar senyum manis di depan kamera sambil sambil menenggak minumnya.

“Dalam perjalanan apapun yang Anda jalani atau akan memulai petualangan baru, ingatlkah untuk percaya pada diri anda sendiri,” tulisnya.

Unggahan itu pun langsung diserbu oleh banyak penggemarnya di instagram. Tak sedikit yang memuji kecantikan Farah Ann hingga memberikan dukungan pada kariernya.

Baca selengkapnya: Terlalu Cantik Hingga Disebut Dwi, Atlet Senam Malaysia Laris Manis Jadi Model Iklan

SEA GamesMalaysiaGymSenam

Berita Terkini