x

Jadwal Lengkap Semifinal Sepak bola SEA Games 2021: Catat Ada Perubahan Jadwal!

Rabu, 18 Mei 2022 08:05 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 3-1 atas Myanmar di fase penyisihan grup A SEA Games 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan bersua Thailand di semifinal SEA Games 2021 cabang sepak bola putra. Namun, ada perubahan mengenai jam pertandingan.

Garuda Muda melangkah ke semifinal SEA Games Vietnam cabang sepak bola putra setelah menjadi runner-up Grup A. Thailand merupakan juara Grup B mekipun sempat kalah di laga pertama kontra Malaysia.

Baca Juga

Mayoritas punggawa Indonesia adalah para pemain timnas U-23 yang tampil di Piala AFF 2020, Desember lalu. Kondisi berbeda ada di kubu Gajah Putih yang kebanyakan di isi wajah baru.

Duel timnas Indonesia vs Thailand bergulir di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5/22). Awalnya laga ini kick-off pada pukul 19.00 WIB, namun berubah jadi pukul 16.00 WIB.

"Besok main jam 4, pak ketum," kata Direktur Teknik Indonesia, Indra Sjafri, dalam video call bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga

Media-media asal Thailand juga banyak yang menyinggung soal perubahan jadwal ini. Mereka merasa bisa dirugikan dengan perubahan yang ada.

The Thaiger adalah salah satu media yang merasa bahwa Thailand bisa menderita kerugian dengan perubahan jadwal.  Sebab, selama fase grup 'War Elephants' selalu main malam hari dan mempunyai waktu istirahat lebih sedikit.

Di sisi lain, media tersebut juga memahami tentang hak dari tuan rumah bahwa memang ada kepentingan tersendiri. Ya,  andai Vietnam bermain malam hari, jumlah penonton bakal jauh lebih banyak.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengaku siap saat bentrok dengan Thailand. Dia akan mempersiapkan segala sesuatunya demi merebut emas di SEA Games kali ini.

Egy Maulana Vikri dkk. berpotensi melawan Vietnam untuk kedua kalinya andai memetik kemenangan kontra Thailand nanti sore.


1. Jadwal Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021

Logo Sea Games Vietnam.

Berikut jadwal lengkap SEA Games 2021 Vietnam cabor sepak bola putra, Kamis (19/5/22):

16.00 WIB - Thailand vs Indonesia

19.00 WIB - Vietnam vs Malaysia

VietnamThailandTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini