x

Punya Bikini Body Goals, Pesona Alana Blanchard sang Ratu Ombak yang Cantik Jelita

Rabu, 10 Agustus 2022 22:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sufer cantik asal Amerika Serikat, Alana Blanchard. Foto: Instagram@alanarblanchard.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat Alana Blanchard, surfer cantik nan seksi yang berasal dari Hawaii, Amerika Serikat.

Olahraga surfing atau selancar memang tidak sepopuler sepak bola, bulutangkis, tenis, basket, bahkan balapan seperti MotoGP dan F1.

Baca Juga

Akan tetapi, surfing memiliki pesona dan keunikannya sendiri sebagai olahraga air yang menantang dan pastinya keren.

Bagaimana tidak? Orang-orang yang menikmati olahraga ini bisa melihat aksi hebat para atlet meliuk-liuk dan menembus ombak dengan penuh keberanian.

Selain membutuhkan skill dan latihan sebagaimana olahraga pada umumnya, surfing juga mengusung nilai estetika tersendiri yang pastinya sangat memanjakan mata.

Baca Juga

Apalagi ketika melihat ratu ombak yang cantik jelita macam Alana Blanchard. Surfer cantik ini adalah wanita asal Hawaii yang lahir pada 5 Maret 1990.

Ia memiliki dua saudara laki-laki bernama Byron dan Dorian. Selain surfing, pemilik nama lengkap Alana Rene Blanchard ini juga sangat mencintai binatang dan seorang vegan.

Surfer dan Model

Diajari langsung oleh sang ayah, ia pertama kali menjajal surfing saat berusia 4 tahun dan mulai ikut kompetisi saat berusia 9 tahun.

Baca Juga

Sejak saat itu, wanita yang akrab disapa Lana ini terus memantapkan kariernya di dunia selancar selagi ‘nyambi’ jadi model profesional.

Ya, bakat Alana Blanchard memang tidak sebatas bermain ombak tetapi juga membawa nilai estetika surfing melalui wajahnya yang rupawan.


1. Populer di Medsos dan Punya Body Goals

Sufer cantik asal Amerika Serikat, Alana Blanchard. Foto: Instagram@alanarblanchard.

Sepanjang kariernya, Alana Blanchard sudah mondar-mandir sebagai model merek-merek apparel olahraga air terkenal.

Bahkan, salah satu brand apparel olahraga ternama sudah bekerja sama dengannya sejak ia berusia 14 tahun.

Baca Juga

Lana pun turut berpartisipasi dalam pemilihan desain baju renang terutama bikini dan wetsuit. Bakat-bakatnya memang luar biasa, kan?

Ya, pesona sebagai surfer sekaligus model ini pula yang membuatnya sangat populer di jagat media sosial.

Ia terpantau aktif mengunggah foto-foto di laman feed instagram-nya yang berpengikut 1,7 juta. Mulai dari foto berbikini, aktivitas di air, hingga momen bersama keluarga turut ia bagikan kepada penggemar.

Baca Juga

Para pengikutnya pun dimanjakan dengan unggahan-unggahan penuh keindahan seperti nuansa alam laut, pantai berpasir putih, batu karang, taman, entah itu saat siang maupun sore ketika matahari terbenam.

Alana Blanchard juga sering mengunggah momen-momen bahagianya bersama sang suami yang juga seorang surfer, Jack Freestone.

Mereka mulai berkencan sejak tahun 2013 dan dianugerahi anak pertama pada akhir 2017. Keduanya kini sudah memiliki dua buah hati.

Baca Juga

Anak-anak Alana Blanchard dan Jack Freestone juga sering diajak ke pantai atau menghabiskan waktu di air, yang notabene sudah jadi ‘habitat’ orang tuanya sejak lama.

Bukan hanya itu. Alana Blanchard juga mengundang decak kagum penggemar ketika masih bisa berselancar saat hamil 20 minggu. 


2. Kisah Alana Blanchard

Peselancar cantik asal Amerika Serikat, Alana Blanchard. Foto: Instagram@alanarblanchard.

Familier dengan ombak dan air, surfer seperti Alana Blanchard tentu memiliki banyak pengalaman tidak terlupakan ketika sedang bermain.

Salah satunya, serangan hiu yang ia dan sang sahabat, Bethany Hamilton, alami pada Oktober 2003 silam.

Baca Juga

Serangan tesebut nyaris saja membunuh Bethany Hamilton, namun Tuhan masih menyelamatkannya. Hanya saja, ia harus kehilangan lengan sebelah kiri dan sempat absen sementara waktu dari dunia selancar.

Kisah nyara ini pun sempat diangkat ke layar lebar lewat sebuah film biopik berjudul Soul Surfer, yang rilis pada tahun 2011.

Sosok Alana Blanchard di film ini diperankan oleh Lorraine Nicholson, sedangkan Bethany Hamilyon diperankan oleh AnnaSophia Robb.

Baca Juga

Sepak Terjang Alana Blanchard

Bicara soal prestasi di dunia surfer, Alana Blanchard pernah memenangkan T&C Women's Pipeline Championships yang digelar pada tahun 2005.

Ia juga berhasil meraih gelar juara di Cholo’s Women’s Pipeline Pro di North Shore of Oahu untuk edisi 2007.

Masih pada tahun yang sama, ia turut menggondol kemenangan di ajang Rip Curl Pro Junior yang dihelar di Spanyol.

Baca Juga

Sebagai surfer, ia tentu tidak lupa berpartisipasi di ASP World Tour 2009. Saat itu, usianya masih 18 tahun.

Selain selancar, seperti pernah diwartakan laman surfertoday, Alana Blanchard juga menyukai dan menikmati olahraga lain seperti pilates, tinju, dan yoga.

SelancarAlana BlanchardSurfingBerita Olahraga

Berita Terkini