x

Didominasi Tenis, Daftar 6 Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di 2022

Jumat, 23 Desember 2022 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Dipimpin oleh Naomi Osaka diikuti Serena Williams, tujuh petenis WTA mendominasi daftar 10 atlet wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes 2022.

INDOSPORT.COM – Dipimpin oleh Naomi Osaka diikuti Serena Williams, tujuh petenis WTA mendominasi daftar 10 atlet wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes 2022.

Selain itu, ada nama Emma Raducanu, Iga Swiatek, Venus Williams, Coco Gauff, hingga Jessica Pegula, yang masuk dalam daftar tersebut.

Di luar atlet tenis, ada Eileen Gu dari ski, Simone Biles dari gymnastik, serta Lee Minje dari golf yang menempati ranking 10 besar.

Secara keseluruhan, dari 25 atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia, mereka mampu mengumpulkan sekitar 285 juta dolar pada tahun 2022 di luar pemotongan pajak dan agen.

Artinya mereka berhasil mempersempit jarak persaingan dengan Naomi Osaka yang meraih penghasilan mencapai 10 juta dolar.

Baca Juga

Berikut membahas satu per satu daftar enam besar atlet wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes yang dirilis pada Kamis (22/12/22).

1. Naomi Osaka (Tenis)

Naomi Osaka terhalang cedera hampir sepanjang tahun. Akibatnya dia kehilangan sponsor Crypto FTX sekitar November lalu, atau hanya sejak delapan  bulan  setelah kontrak penandatanganan.

Baca Juga

Tetapi petenis WTA berusia 25 tahun tersebut tetap sibuk di luar lapangan dengan pendirian beragam bisnis dan brand ambassador dari semua sektor selama satu setengah tahun terakhir.

Produk tersebut termasuk Tag Heuer, Sweetgreen, hingga Louis Vuitton. Alhasil dia untuk tahun ketiga secara beruntun menduduki puncak daftar tahunan atlet wanita dengan bayaran tertinggi dunia.

Melansir laman Forbes, tercatat saat ini Naomi Osaka total meraih 51,1 juta dolar di lapangan dan 50 dolar di luar lapangan.

Baca Juga

1. Pesaing Naomi Osaka

Serena Williams memiliki banyak sumber kekayaan, termasuk perusahaan ventura yang memiliki lebih dari 70 startup dan perusahaan baru yang menjual produk pereda nyeri.

2. Serena Williams (Tenis)

Naomi Osaka dan Serena Williams dalam dua tahun terakhir telah menciptakan rivalitas unik. Bukan hanya penampilan di lapangan, namun juga pundi-pundi yang mereka hasilkan selama karier mereka.

Namun Naomi Osaka ternyata mampu mempertahankan keunggulannya dari Serena Williams dalam dua tahun berturut-turut sebagai atlet dengan bayaran termahal.

Serena Williams menduduki peringkat kedua atlet wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes 2022 dengan total 43,3 juta dolar. Rinciannya di lapangan adalah 0,3 dolar, dan di lapangan 41 juta dolar.

Melansir Forbes, Serena Williams memiliki banyak sumber kekayaan, termasuk perusahaan ventura yang memiliki lebih dari 70 startup dan perusahaan baru yang menjual produk pereda nyeri.

Cameo dalam film Glass Onion: A Knives Out Mysteri tersebut juga mendapatkan kekayaanb dari sponsor berbagai brand seperti Nike, J.P Morgan, dan Gatorade.

Baca Juga

3. Eileen Gu (Ski)

Daftar atlet wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes pada tahun 2022 adalah Eileen Gu yang merupakan atlet ski berusia 19 tahun, Eileen Gu.

Eileen Gu lahir dan besar di San Fransisco, Amerika Serikat, tetapi memilih berkewarganegaraan China yang merupakan asal lahir sang ibu.

Baca Juga

Mahasiswi di Standford University tersebut memiliki kekayaan di luar lapangan mencapai 1,1 juta dolar dan 20 juta dari lapangan.

Kekayaan Eileen Gu tersebut berasal dari sponsor ternama seperti Red Bull, Therabody, Louis Vuitton, serta perusahaan China, Mengniu Dairy dan JD.Com.

Di luar keahliannya sebagai atlet ski, paras cantik Eileen Gu juga sekaligus membuatnya sebagai model dalam agensi ternama IMG.

Baca Juga

2. Emma Raducanu Melejit

Petenis WTA juara US Open 2021, Emma Raducanu yang berusia 20 tahun, menjadi daftar atlet wanita keempat yang memiliki penghasilan tertinggi versi Forbes pada 2022.

4. Emma Raducanu (Tenis)

Petenis WTA juara US Open 2021, Emma Raducanu yang berusia 20 tahun, menjadi daftar atlet wanita keempat yang memiliki penghasilan tertinggi versi Forbes pada 2022.

Melansir Forbes, petenis cantik Inggris tersebut memiliki penghasilan 0,7 juta dolar di lapangan, dan 18 juta dolar di lapangan.

Kekayaan tersebut mendapatkan kekayaan dari beragam sponsor ternama dari British Airways, Dior, Evian, HSBC, Porsche, Tiffany, Nike, dan Vodafone.

5. Iga Swiatek (Tenis)

Dunia tenis kembali diramaikan dengan Iga Swiatek sebagai atlet wanita kelima yang meraih penghasilan tertinggi versi Forbes pada 2022.

Tercatat bahwa petenis berkebangsaan Polandia tersebut memiliki penghasilan 9,9 juta dolar di lapangan, dan 5 juta dolar di luar lapangan.

Baca Juga

Sebagai petenis nomor satu dunia pada 2022, Iga Swiatek menandatangani kontrak dengan IMG, sebiah agensi ternama yang mendukungnya selama berkarier.

Selain itu, petenis berusia 21 tahun itu menandatangani sponsor Asics dan PZU, sebuah perusahaan asuransi di negara asalnya, Polandia.

Baca Juga

6. Venus Williams

Petenis kebangsaan Amerika Serikat, Venus Williams, menjadi atlet wanita dengan bayaran tertinggi keenam versi Forbes pada 2022.

Pada tahun ini, saudara kandung Serena Wiiliams tersebut memiliki kekayaan di lapangan 0,1 dolar, dan 12 juta dolar di lapangan.

Venus Williams diketahui memiliki kekayaan bersih di luar lapangan dari sponsor. Dia memiliki beberapa bisnis yang menjadikannya pemilik lini pakaian olahraga “Eleven” dan perusahaan diet “Happy Viking,” serta perusahaan desain interior “V Starr.”

Selain Naomi Osaka dan kawan-kawan, ada Coco Gauff (7), Simone Biles (8), Jessica Pegula (9), Minje Lee (10), Candace Parker (11), PV Sindhu (12), dan Leylah Fernandez (13).

Baca Juga
Serena WilliamsVenus WilliamsNaomi OsakaTenisBerita TenisEmma Raducanu

Berita Terkini